Tahun Ajaran Baru, SD Negeri I Batang Anai Kelebihan Siswa

Padangpariaman, PADANGTODAY.com – Meski tenaga pengajar kurang, namun untuk tahun ajaran 2014/2015 Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman menerima murid baru sebanyak 83 orang. Namun, yang mendaftar ke SD Negeri I Batang Anai dalam tahun ajaran sekarang mencapai 115 orang.

“Kita terpaksa menerima murid sebanyak 83 orang, karena tenaga pengajar kurantg. Kemudian lagia ada 13 orang murid kelas I yang tidak naik kelas pada tahun ajaran sebelumnya,” kata Hani Wita Kepala SD Negeri I Batang Anai, kemarin.

Katanya, SD ini menerima murid sebanyak itu, karena berberapa tenaga pengajar juga ada yang memasuki masa pensiun. Berdasarkan hal demikian sd ini menerima murid sebanyak 83 orang.

Kemudian lagi katanya, umur calon murid yang diterima harus 6 tahun lebih 3 bulan. Meski begitu sd mewajibkan menerima usia murid 6,5 tahun sampai 7 tahun. Sekiranya usia tersebut ada baru usai yang demikian diterima. Begitu juga murid diluar rayon sebanyak 25 parsen.

Pada sisi lain dikatakan kepsek, dalam memajukan sekolahnya sekarang dirinya memiliki program-program unggulan dan memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar. Sehingga murid-murid disini terampil, seperti dalam bidang penguasaan Teknologi Informasi (TI).

“Pada tahun 2013 yang sekolah saya ini mendapat peringkat tiga se Kecamatan Batang Anai. Apalagi kita juga memberikan reward kepada murid yang berprestasi, seperti murid mendapatkan nilan Ujian Nasional (UN) mencapai 9,75 dengan memberikan tabanas Rp 50 ribu per bidang studi serta seperangkat alat shalat. Kita memberikan reward tersebut agar murid lain berlomba-lomba untuk mencapai nilai tertinggi. Tidak saja murid yang mendapatkan reward guru juga kita berikan,” katanya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*