Tahun ini, Renovasi GOR Agus Salim Tuntas

Anggota Komisi V didampingi beberapa pengurus KONI Sumbar saat meninjau GOR Agus Salim.

Anggota Komisi V didampingi beberapa pengurus KONI Sumbar saat meninjau GOR Agus Salim.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Sarana olahraga adalah salah satu alat untuk melahirkan prestasi, makanya DPRD Sumbar melalui komisi V siap membantu melengkapi sarana olahraga yang ada di Sumbar, salah satunya GOR Agus Salim yang saat ini sedang direnovasi.

Ketua Komisi V DPRD Sumbar Mochklasin saat meninjau GOR Agus Salim menyatakan, GOR yang saat ini sedang direnovasi setelah rusak akibat gempa bumi 2009 lalu, hampir rampung. Saat ini hanya tinggal sarana pendukung, seperi air,listrik dan pagar. Untuk melengkapi sarana pendukung ini, komisi V juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menganggarkan di APBD.

“Untuk penyelesaian perkerjaan GOR ini juga sudah dianggarkan. Mudah-mudahan dalam tahun ini semua pekerjaan di GOR ini sudah tuntas dan atlet Sumbar bisa segera menggunakan untuk persiapan PON 2916,” ujar Mochklasin didampingi anggota komisi V saat meninjau GOR Agus Salim.

Komisi V,jelasnya,akan terus mendukung program KONI dan Dispora termasuk membantu mempersiapkan sarana dan prasarana. Soalnya, tanpa sarana dan prasarana yang memadai tentu sulit bagi atlet untuk mewujudkan prestasi.

“Kita akan terus memberikan dukungan kepada olahraga Sumbar. Kami dari komisi V juga akan melakukan pendekatan dengan pihak lain agar mau membantu olahraga Sumbar, termasuk melengkapi sarana olahraga,” terangnya.

Katanya, renovasi ini ditargetkan selesai tahun ini. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucurkan dana sekitar Rp2,3 miliar lagi untuk penuntasan renovasi gedung tersebut.

GOR ini dipersiapkan untuk menunjang kegiatan para atlet Sumbar dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang.

“Dari tinjauan ini bisa dilihat pelaksanaan renovasi berjalan dengan baik namun ada beberapa hal dasar yang bersifat mendesak seperti listrik, air dan penginapan atlit. Diharapkan seluruh persoalan mendesak tersebut bisa secepatnya diselesaikan dan renovasi bisa tuntas pada akhir Maret mendatang,” kata Mochklasin.

Percepatan renovasi tersebut, katanya, perlu dilakukan mengingat waktu persiapan untuk para atlit sudah semakin kasip. Tahun ini akan dilaksanakan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pra PON yang membutuhkan latihan intensif dan tempat latihan yang representatif.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*