Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Gubernur Bengkulu Ditetapkan Sebagai Tersangka

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah.

BENGKULU, PADANGTODAY.com-Mabes Polri telah menetapkan Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah sebagai tersangka. Ia dijerat Bareskrim Polri sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembayaran honor tim pembina Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus sebesar Rp 5 miliar.

Kabar ini pun sudah sampai ke Junaidi. Melalui kuasa hukumnya, Muspani mengatakan bahwa kliennya kaget karena ditetapkan tersangka tanpa ada pemeriksaan terlebih dahulu.

“Pak Gubernur sudah tahu soal penetapan itu. Dirinya sangat kaget dan secara psikologis sangat terpukul. Sebab tidak ada angin dan tidak ada hujan tiba-tiba ditetapkan tersangka,” kata Muspani, Rabu (13/5).

Diungkapkan Muspani, ditetapkannya Gubernur sebagai tersangka salah satu proses pembunuhan karakter yang dilakukan penegak hukum. Sebab harusnya penetapan tersangka itu harus diawali dengan proses pemeriksaan lebih dulu.

Dia menilai penetapan tersangka tersebut belum ada dasar yang kuat. Karena dalam proses penerbitan SK Tim Pembina RSMY itu masih dapat diperdebatkan dasar hukumnya. Selama ini juga Gubernur tidak pernah mengintervensi proses hukum di Polda. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*