Tak Ada Kasur Empuk, Satgas TMMD Tidur Beralaskan Tikar

   Padang-today.com – Selama pelaksanaan TMMD Di Nagari Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumbar terlihat kedekatan dan horminisasi Satgas TMMD dengan masyarakat setempat.

Danki Satgas Kapten lnf Ahmad Mudigda mengatakan, bahwa Satgas TNI selama pelaksanaan TMMD/N bukan tidur di tenda-tenda, melainkan tidur di rumah-rumah masyarakat walaupun hanya beralaskan tikar.

    “Hal ini bertujuan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan operasi TMMD/N Reguler ke-105,” katanya.

Dalam kesempatan Dandim 0304/Agam Letkol lnf Victor andhyka tjokro, S.I.P menyampaikan, selama TMMD/N  ke-105 dirinya telah membagi anggotanya untuk berbaur bersama masyarakat untuk menginap di rumah-rumah warga.

     “Dalam kesehariannya anggota Satgas yang tinggal di rumah warga juga ikut berbaur dengan tuan rumah baik makan pagi,siang dan malam,” ungkap Dandim.

    Lebih lanjut, TMMD/N itu hadir untuk membantu pemerataan pembangunan Nagari, pelaksanaannya pun harus benar-benar langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Kita ingin prajurit juga merasakan tinggal bersama masyarakat agar senantiasa tercipta hubungan persaudaraan yang erat dan indah,” Tandasnya.(Aa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas