Tak Bisa Diperkuat Pemain PPLP, PSP U-17 Maksimalkan Pemain Pelapis

PADANG,PADANGTODAY.COM -PSP Padang U-17 yang akan mewakili Sumbar di babak regional Sumatera Piala Suratin bakal banyak kehilangan pemain. Soalnya, beberapa pemain yang selama ini dibina PPLP Sumbar bakal berlaga di Kejurnas PPLP dan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2014.

Advertisements

“Jadwal babak penyisihan Piala Suratin regional Sumatera berbenturan dengan kejurnas PPLP dan Popwil. Ini menjadi dilema tersendiri bagi kita, soalnya ada sekitar 9 pemain akan memperkuat PPLP,” terang pelatih PSP U-17 Tri Atmaja, Sabtu (4/10).\

Agar tidak kekurangan pemain saat laga nanti, manajemen langsung mencari alternatif, di antara alternatif yang akan dilakukan PSP U-17 memaksimalkan pemain pelapis dan melakukan pendekatan dengan manajemen PPLP dan Dispora Sumbar, agar tenaga pemain yang dipakai PSP ini bisa digunakan.

“Kita sudah melakukan pendekatan dengan pihak Dispora SUmbar. Hasil pembicaraan dengan sekretaris Dispora, memang ada hal positif bagi kita. Mudah-mudahan pendekatan ini bisa berbuah hasil dan kita tetap memakai tenaga pemain PPLP ini,” ujar manajer PSP Padang U-17, Rahmat Saleh.

Beberapa opsi juga akan dilakukan manajemen jika pemain Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar tidak bisa memperkuat tim. Solusinya memajukan pemain pelapis yang ada di PSP U-17 binaan PSP Padang yang sebelumnya telah dicoba dalam beberapa ujicoba.

“Kita ingin memberikan yang terbaik di iven Piala Suratin ini. Jika berkaca dari kualitas pemain, bukan hal yang tidak mungkin menjadi nomor satu di regional bisa di raih. Ini dilihat dari hasil pada babak sebelumnya. Di 5 pertandingan kita menang dan tidak ada kebobolan. Padahal tidak semua pemain inti selalu diturunkan,” paparnya.

Selain itu, lanjut Rahmad faktor tuan rumah juga menjadi faktor penentu. Antusiasme penonton dan peran orang tua pemain juga akan menambah amunisi semangat. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*