Tak Hanya Pekerjaan Fisik, Satgas TMMD Berikan Layanan Kesehatan

Padang-today.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa/ Nagari (TMMD) Ke-103 Kodim 0311/Pessel tidak saja lakukan pekerjaan fisik namun juga memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Tim kesehatannya untuk memberikan pengobatan gratis bagi warga selama 30 hari di wilayah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

“Tim yang diterjunkan di antara Satuan Tugas terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel ,” kata Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, SH.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD/N dengan masyarakat sekitar,”jelas Wahyu Ahmadi.

Tim kesehatan Denkesyah Padang yang turut memeriksakan kesehatan, mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut.(ys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas