Taklukan Vietnam, Malaysia Jumpa Thailand Di Final AFF 2014

Timnas Malaysia Lolos ke Final AFF 2014.

Timnas Malaysia Lolos ke Final AFF 2014.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Sebuah kejutan terjadi di leg kedua semifinal Piala AFF 2014. Tampil di depan publik sendiri, tuan rumah Vietnam justru takluk dengan skor 2-4 saat menghadapi Malaysia di My Dinh National Stadium, Kamis (11/12) malam. Malaysia pun unggul agregat 5-4.

Dituntut untuk membalas kekalahan 1-2 di pertemuan pertama, Malaysia langsung menggebrak sejak awal. Hasilnya, pada menit keempat Malaysia sudah unggul lewat tendangan penalti dari Safiq Rahim.

Unggul cepat membuat Malaysia di atas angin. Pada menit ke-16, Malaysia sukses menggandakan kedudukan lewat aksi Norshahrul Talaha usai memanfaatkan kesalahan komunikasi antara pemain bertahan Vietnam dengan kiper mereka.

Vietnam sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-22 lewat eksekusi penalti Le Cong Vinh. Namun tujuh menit berselang, Malaysia kembali menjauh setelah Dinh Tien Thanh melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghalau umpan tarik pemain Malaysia dari sisi kanan pertahanan.

Malaysia akhirnya sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 setelah M Adan mencetak gol pada menit ke-43 memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Tertinggal jauh, Vietnam bermain lebih agresif di babak kedua. Beberapa peluang memang mampu diciptakan oleh anak asuh Toshiya Miura, namun serangan itu sia-sia dan tak menghasilkan gol.

Pada menit ke-78 tuan rumah mampu memperkecil kedudukan. Lagi-lagi aksi Le Cong Vinh mampu membuat pendukung tuan rumah bersorak. Mendapatkan umpan dari tengah, pemain bernomor punggung sembilan tersebut mampu mengecoh dua pemain bertahan Malaysia sebelum melepaskan tendangan yang gagal dibendung kiper Malaysia.

Gol tersebut membuat tuan rumah kembali bersemangat dan terus mencecar pertahanan Malaysia, namun hingga pertandingan usai, skor 4-2 untuk kemenangan Malaysia tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Malaysia akan menghadapi Thailand di laga final Piala AFF 2014. (dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*