Talang Himpun Bantuan untuk Gempa Pidie

Bantuan dari Kelurahan Talang

Bantuan dari Kelurahan Talang

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Gempa berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Rabu, 7 Desember 2016 lalu. Musibah yang ditetapkan sebagai keadaan tanggap darurat itu, menurut laporan BNPB memakan 100 korban jiwa. Selain itu, terdapat sebanyak 10.029 pengungsi di Pidie Jaya dan 13.202 pengungsi di Biereun.

Menanggapi perlunya uluran bantuan pada para korban, perangkat pemerintahan dan masyarakat Kelurahan Talang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh menghimpun sejumlah bantuan, Rabu (14/12).

Aksi kepedulian yang dipimpin langsung oleh Lurah Kelurahan Talang, Gusmardi tersebut mendapat tanggapan besar dari masyarakat. Selain melakukan himbauan, Lurah Gusmardi juga menyambangi para warga yang tersebar di RW dan RT selingkungan Talang.

Hasilnya, sejumlah bahan makanan seperti supermie, beras, pakaian yang terkumpul dan dibungkus dalam 10 karung goni. Selain itu, sejumlah uang juga didermakan oleh warga dalam aksi bantuan kemanusiaan ini.

Menurut Lurah Gusmardi, bantuan-bantuan tersebut akan segera dikirim ke lokasi pengungsian yang ada di Pidie Jaya dan Biereun. Sebelum dilakukan pengiriman, barang-barang bantuan yang terhimpun disortir terlebih dahulu oleh tim.

“Selanjutnya, bantuan tersebut akan disalurkan melalui bagian Kesra Setdako Payakumbuh. Bagian Kesra Setdako bersama Tim Medis dari Puskesmas Payolansek akan mengantarkan bantuan ini dan diagendakan melaksanakan keberangkatan selama 2 hari,” terangnya.

Lurah Gusmardi menyatakan kebanggaannya atas tingginya rasa solidaritas masyarakat Talang terhadap musibah yang menimpa masyarakat Aceh. Atas bantuan yang diberikan, ia menyatakan terima kasih.(Novaldi Herman)

Bantuan dari Kelurahan Talang

Bantuan dari Kelurahan Talang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*