Tanah Datar Akan Gelar Pacu kuda 28-29 September 2014

Iven Pacuan Kuda.

Iven Pacuan Kuda.

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Masyarakat dan para pecinta pacu kuda kembali dapat menyaksikan ajang alek tradisional ini dalam waktu dekat ini.

Pada awalnya dalam agenda PORDASI Sumatera Barat yang telah disusun sebelumnya, Tanah Datar mendapat jatah pelaksanaan tanggal 5 dan 6 Oktober, akan tetapi disebabkan beberapa hal, maka PORDASI Sumbar memutuskan pelaksanaan pacu kuda untuk tanah datar dilakukan sebulan lebih cepat.

Sesuai jadwal yang telah direncanakan oleh PORDASI tanah datar pacu kuda open race dan tradisional akan di gelar pada 28-29 September ini, bertempat dilapangan Dang Tuangku Bukit Gombak Batusangkar.

Kepanitiaan Pacu Kuda yang telah di dikukuhkan Bupati Tanah datar tanggal (9/9) kemaren, saat ini sedang berupaya optimal untuk mempersiapkan alek anak nagari ini yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Camat kec. lima kaum tanah datar, Yusnen di percaya untuk menjadi Ketua pelaksana tahun ini. Untuk mengejar sesuai jadwal pelaksanaan yang telah di tentukan maka saat ini kami dan seluruh panitia sudah merampungkan beberapa persiapan, kami optimis dengan koordinasi dan kebersamaan seluruh panitia penyelenggara khususnya, sesuai dengan harapan kita bersama, acara ini Insya Allah akan berlangsung dengan baik, walaupun saya baru berkecimpung dalam kepanitiaan Pacu Kuda, akan tetapi dengan dukungan semua pihak kita akan mampu melaksanakan Pacu kuda tahun ini dengan lancar dan saya berharap semoga acara ini sukses nantinya dan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat dan pecinta pacu kuda, ” ujar Yusnen. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*