Tanjuang Pauah Rekam Data, 28 Masyarakat Berfoto Lurah Bakhtaruddin: Dukcapil Jemput Bola

Rekam data di kelurahan tanjuang pauah.

Rekam data di kelurahan tanjuang pauah.

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-28 penduduk Kelurahan Tanjung Pauah Payakumbuh Barat berfoto di Kantor Lurah, Senin (6/10). Didampingi langsung oleh Lurah Tanjung Pauah Bakhtaruddin, banyak penduduk yang memanfaatkan layanan jemput rekam data penduduk yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini.

”Layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 2013, memang telah memenuhi amanat Undang-Undang. Kami mengucapkan terima kasih kepada layanan Disdukcapil ini. Masyarakat tak perlu lagi berjauh-jauh merekam data kependudukan,” ujar Lurah Tanjung Pauah Bakhtaruddin yang setia mengawal rekam data sedari pagi sampai siang itu.

Menurut Bakhtaruddin, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang bertagline “Cantik” (Cepat, Akurat, Nyaman, berbasis Teknologi, Informatif, dan Kapabel) menggunakan mobil operasional bantuan pemerintah melayani masyarakat kian dekat. Senada dengan ungkapan Lurah yang berwawasan pemerintahan ini, Kadisdukcapil Payakumbuh Mediar Indra berujar terima kasih kepada seluruh kelurahan di Payakumbuh Barat.

Menurut Mediar Indra, kini dengan layanan jemput rekam data ini, telah seluruh kelurahan di Payakumbuh Barat yang terlayani. Berikutnya, kelurahan di Payakumbuh Timur akan disambangi oleh petugas Disdukcapil ini. Demikian pula kecamatan lainnya.

Hingga hari ini, perkembangan data pendaftaran penduduk (Dafduk) catatan sipil tahun 2014, jumlah kepala keluarga 39.125, jumlah penduduk 125.608, jumlah wajib KTP 97.342, jumlah wajib pilih 95.917, jumlah DPT 86.900, jumlah penduduk merekam 80.111, jumlah penduduk belum merekam 18.582, juml ah KTP yang diterima dari pusat 65.415, jumlah KTP yang belum diterima 14.808.

Semua data ini terus diperbarui hari ke hari. Disdukcapil Payakumbuh dengan kesungguhannya, melaksanakan jemput rekam data ini dengan optimal. Sebab, 2014 sudah dicanangkan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi sebagai tahun pelayanan.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*