Tantowi: Pertemuan SBY Dan Jokowi Adalah Hal Yang Biasa

Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya .

Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya .

Advertisements

PADANGTODAY.com– Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Presiden Senin (8/12). SBY yang baru pertama kali turun gunung setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden itu diprediksi kuat untuk menggalang dukungan agar Perppu Pilkada langsung dapat lolos di DPR.

Menanggapi hal tersebut, Partai Golkar menganggap pertemuan antara SBY dan Presiden Jokowi adalah pertemuan biasa. Oleh karena itu, tidak perlu ditafsirkan bermacam-macam terlebih makin renggangnya hubungan antara Partai Golkar dan Demokrat.

“Itu pertemuan biasa yang tidak perlu kami tafsirkan macam-macam,” kata Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (9/11).

Lebih lanjut, jelas Tantowi, pihaknya tidak melihat ada strategi balas dendam terhadap Partai Golkar. Apalagi bila dikaitkan dengan Perppu Pilkada langsung.

Pertemuan antara SBY yang notabene Ketua Umum Partai Demokrat dengan Jokowi adalah pertemuan biasa. “Sebagai ketua organisasi lingkungan hidup dunia yang baru saja mengikuti beberapa kongres, SBY perlu melaporkannya kepada Presiden,” jelas Tantowi.

Namun, bila pertemuan keduanya juga membahas Perppu Pilkada Langsung, hal itu tak digubris lebih jauh oleh Partai Golkar. “Kalaupun itu dibahas oleh mereka berdua juga tidak apa-apa,” tandasnya.(dil/mdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*