TdS 2017 Tarik Seluruh Masyarakat Kota Padang Panjang Keluar Dari Rumahnya

 

Padang Panjang, Padang-Today.com – Derasnya hujan tidak mengalahkan antusiasnya Walikota Padang Panjang hingga masyarakatnya untuk menyaksikan para pebalab Tour De Singkarak (TdS) menyentuh garis putih yang akan membawa nama mereka mencetak rekor sedunia ini.

Iven yang bertaraf Internasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata ini dibanjiri oleh ribuan penonton sehingga tidak ada celah lagi di Depan Lapangan Secata – B (di Depan Bri) pada Jum’at (24/11) tersebut.

Iven ini disaksikan langsung oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Ketua DPRD Novi Hendri, Sekretaris Daerah Plt Indra Gusnady, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta Kepala OPD se-Kota Padang Panjang.

Acara yang di buka dengan penampilan Drum Band dari beberapa Sekolah serta penampilan Marching Band hingga tari-tarian menghibur para masyarakat Kota Padang Panjang.

Tidak hanya orang dewasa bahkan anak-anakpun pada bersorak sorai mengeluarkan suara terlebih lagi saat para pebalab menampakkan diri untuk melaju dengan indahnya di depan garis Finish, ditambah lagi Iven ini dimenangkan oleh Indonesia (Negeri mereka sendiri).

Arifin Muhammad Imam dari Club Cycling Team yang mengharumkan nama Indonesia, dia berhasil memasuki garis Finish pertama kali dengan waktu 2 Jam 56 Menit 34 Detik , diikuti oleh Muller Robert pebalab Jerman dari Team Embrace The World Cycling yang sekaligus mencatat waktu tercepat ditiap Stage dengan waktu 2 Jam 56 Menit 34 Detik dan yang ketiga Drinovec Matej pebalab Neterland Slovenia dari Team Procyclingstats dengan waktu 2 Jam 56 Menit 34 Detik.

Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, BSBA yang hadir pada Iven tersebut mengatakan, Iven ini sangat mengundang keramaian, dan tentunya meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang Panjang.

“Jangan sampai iven-iven seperti ini hilang bahkan terlupakan, karena ini sangat menguntungkan bagi kita terutama perekonomian masyarakat saat ini, sebab dari iven ini lah mereka dapat menambah pemasukan harian mereka,” terang Hendri.

Hendri menambahkan, kedepannya siapapun yang memimpin Kota Padang Panjang ini, agar tetap mengembangkan, meningkatkan dan melanjutkan apa yang sudah ada disini sehingga Padang Panjang benar-benar menjadi Kota Destinasi di Sumatera Barat hingga ke tingkat Internasional nantinya.

Bagi masyarakat yang tidak datang hari ini tentunya sangat rugi sekali, karena ini adalah Iven Internasional dan kesempatan untuk mereka masuk Tv juga ada , terlebih lagi disini hadir CNN, TV Nasional, bahkan Tv Nasional olahraga lainnya, sangat disayangkan sekali jika mereka tidak hadir.

“Saya mengucapkan selamat bagi pebalab yang menang, dan bagi semua pebalab yang ikut ini menang tidak menang mereka telah diberikan Reward yang sudah kita sepakati sama Kementrian, serta hadiah bagi pemenang juga sudah diatur oleh Kementrian yang jelas untuk Juara 1 mendapatkan uang tunai, jaket, dan juga oleh-oleh khas Kota Padang Panjang tentunya” tutup Hendri.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah dan pengalungan medali bagi para pemenang balap TdS Tahun 2017. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*