TDS 2019, Estape I Diikuti 19 Tim dari Berbagai Negara

Padang-today.com__Sebanyak 98 pebalap dari 19 tim mengikuti Etape I Tour de Singkarak (TdS) 2019 dengan titik start Pantai Gondoriah Kota Pariaman dan finish di Istano Pagaruyuang Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (2/11).

Dua tim absen mengikuti etape I ini. Dua tim itu yakni Olivear Real’s Food Racing Team dan Sri Lanka Police Team.

Sebelum menuju Istano Pagaruyuang Kabupaten Tanah Datar – setelah lepas start pukul 10.00 Wib –  para pebalap berputar mengelilingi destinasi wisata di Kota Pariaman.

Pebalap melewati sejumlah daerah pada rute loop. Rute Loop TdS dimulai dari Pantai Gandoriah – Hotel Nan Tongga – Simpang Lampu Merah Kampung Pondok – Simpang Tabuik – Simpang Sianik – Simpang Gelombang – Simpang LLAJ.

Pebalap juga melintasi Simpang Taratak – Simpang Kampung Baru – Simpang Kampung Kaliang – Jembatan Muaro Sunur – Pantai Sunur – Pantai Kata – finish Pantai Gandoriah dan meninggalkan wilayah Kota Pariaman menuju titik finish.

Pantauan di lapangan, masyarakat antusias menyaksikan para pembalap sambari berdiri di tepi jalan menyaksikan pembalap sepeda memacu kecepatan.

Ratusan pelajar siswa sekolah dasar tampak pula melambaikan bendera menyambut para atlet.

Sekretaris Jedral TDS, Kim Soo il menyebutkan, TDS 2019 kali ini cukup menarik, selain jarak tempuh cukup panjang, estape yang ditempuh pembalap itu mempunyai pemandangan yang alami dan asri.

“Pemandangan alam wisata disini cukup menarik, dan mempunyai nilai wisata yang alami,” kata dia.

Ia menyebutkan, grand star yang di laksanakan pada objek wisata Pantai Gandoriah itu cukup sukses.

“Pelaksanaan grand star TDS pada estape 1 ini cukup sukses, sebab masyarakat Kota Pariaman sangat antusias dalam menyaksikan event bergengsi ini,” kata dia.

Ia berharap, dengan TDS ini dapat meningkatkan kunjungan wisata didaerah itu.

Selain itu, pelaku wisata untuk dapat menangkap peluang yang satu ini yaitu TDS dengan menghadirkan pasar yang mendukung wisata.

“Sadar wisata harus dapat menghadirkan pasar untuk mendukung pariwisata di daerah itu,” ujarnya. (Herry Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas