TdS, Rp800 Juta Diangkarkan Pemko

TdS 2015 rombongan pebalap

Advertisements

PADANGPANJANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang mengalokasikan dana sebesar Rp800 juta untuk pelaksanaan event Tour de Singkarak (TdS) 2016.

“Dana tersebut sudah disahkan Pemkot Padang Panjang dan legislatif di APBD 2016,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang, Sri Syahwitri di Padang Panjang, Rabu.

Dia menambahkan, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk segala keperluan sarana dan prasarana pada pelaksanaan event Internasional tersebut.

“Ada banyak item, mulai dari pengamanan, konsumsi hingga sarana dan prasarana yang ikut menunjang pelaksanaan event balap sepeda internasional tersebut,” ujarnya.

Padang Panjang pada TdS 2016 berpeluang menjadi tuan rumah sebagai lokasi start etape empat yang akan berlangsung 9 Agustus 2016.

Pemkot Padang Panjang demi suksesnya pelaksanaan balap sepeda itu melakukan berbagai persiaan, mulai dari sarana dan prasarana hingga penyambutan pebalap dan ofisial.

“Kami akan membahas lebih intens dengan instansi terkait, mengingat waktunya tinggal tiga bulan lagi, sehingga pada hari H kegiatan bisa berjalan lancar,” sebutnya.

Salah seorang warga Padang Panjang, Yanti menyambut baik event Internasional itu bisa menjadikan Padang Panjang sebagai salah satu tuan rumah sebagai lokasi start.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat dalam mempromosikan produk asli Padang Panjang ke dunia Internasional, sehingga bisa menambah tingkat kunjungan wisatawan,” katanya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*