Tekad Menangkan Jokowi-Amin di Sumbar, TKN Resmikan Rumah Kerja

Tekad Menangkan Jokowi-Amin di Sumbar, TKN Resmikan Rumah Kerja

Tekad Menangkan Jokowi-Amin di Sumbar, TKN Resmikan Rumah Kerja

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Relawan Jokowi-Amin bertekad untuk membalikkan keadaan pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. Targetnya, Jokowi-Amin menang di Sumbar.

Diinisiasi Muhammad Bayu Vesky dan relawan militan Jokowi lainnya di Sumatera Barat, Rabu (20/2), Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Kyai Haji Maman Imanulhaq meresmikan Rumah Kerja (Rumker) Relawan #01 Sumatera Barat di Payakumbuh. Pertama di Sumatera.

Peresmian Rumah Kerja Relawan #01 Sumbar ini, dihadiri sejumlah tokoh Sumatera Barat dan seluruh koordinator simpul relawan di Tanah Minang. “Lebih dari 20-an koordinator simpul relawan, hari ini, hadir untuk menyongsong kemenangan,” kata Muhammad Bayu Vesky, Ketua Rumah Kerja Sumatera Barat.

Dikatakan Bayu Vesky didampingi Ketua Reall Jokowi (Relawan Luak Limopuluah Jokowi) Bambang Safari, pihaknya akan kaffah dalam perjuangan pemenangan Jokowi-Amin. “Kita fokus door to door. Ini penting, untuk merontokan lumbung suara 02 pada 2014 lalu,” jelas Bayu Vesky.

Relawan yakin, dengan motivasi Kyai Maman Imanulhaq, maka semangat memenangkan Jokowi semakin berkobar. “Untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota, jumlah relawan kita yang terdaftar itu sudah 1.000 orang lebih. Itu dari Kabupaten, Kota Kecamatan dan Nagari-Nagari serta Kelurahan. Sampai ke TPS-TPS,” jelasnya.

Dalam pengarahannya, Maman Imanulhaq menyebut, TKN mengapresiasi relawan Sumbar. “TKN menyadari, kekuatan kita ada di Relawan. Relawan antitesa kekuatan Partai politik. Parpol bersifat mobilisasi sedangkan Relawan cenderung Partisipasi. Artinya relawan memunculkan politik partisipatif,” jelas Maman.

Maman mengaku, Jokowi akan menang dengan kekuatan Rakyat Indonesia. Bukan kekuatan kapitalis.

“Kita tidak boleh menang dengan merendahkan orang lain. Menanglah dengan kepercayaan diri, jangan berdendang di gendang lawan. Jangan ikut ikutan sebar fitnah,” jelas Kiai Maman.

Maman Imanulhaq meminta, Rumah Kerja Relawan Sumbar di Payakumbuh, menjadi penyulut semangat pergerakan kemenangan Jokowi-Amin.

“Jadi, nanti seluruh simpul relawan, bisa berkumpul di Rumker. Nanti, satu arahan dan saling berbagi dari pusat,” kata Maman Imanulhaq.

Rumker Relawan Sumbar, pertama di Pulau Sumatera. “Nanti, kita harap, ada Rumker Rumker lainnya di Provinsi di Sumatera. Untuk Sumbar, nanti adinda Bayu Vesky yang mengurusnya. Kita tambah lagi Rumker-Rumker,” sebut Kyai Maman.

Hadir dalam acara ini, Ketua Forum Relawan Pendukung Jokowi Sumbar Mayjend TNI (Purn) Hartind, Ketua Jenggala Center Sumbar Firdaus HB, Ketua Muhanmadiyah Sumbar Syofwan Karim, sejumlah pengurus NU, beberapa mantab Komisioner KPU, sejumlah Ketua Parpol pengusung dan pendukung dan ratusan koordinator simpul relawan Sumbar dan Relawan Luak Limopuluah (Reall Jokowi).

Rencananya, Rumah Kerja Relawan Sumbar #01 bakal ditambah di Kota Padang dan Kota Solok.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas