Tekan PK 2019, KPU Sumbar Targetkan Kinerja Lebih Baik

Padang-today.com – Komisi Pemilihan umum Sumatera Barat (KPU) mengadakan perjanjian kinerja tahun 2019.

Segenap jajaran sekretariat berkumpul bersama Ketua dan Sekretaris KPU. Berkumpulnya seluruh elemen KPU Sumbar ini dalam rangka melaksanakan pendandatanganan kinerja tahun 2019.

“Penandatanganan perjanjian kinerja dilingkungan KPU Sumbar merupakan bentuk tanggungjawab dalam menjalankan kinerja dilingkungan penyelenggaraan pemilu,”kata Ketua KPU Sumbar, Amnasmen di Padang.

      Amnasmen Ketua KPU Sumbar menyatakan, penandatangan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2019 dilingkungan KPU Sumbar, merupakan wujud dari komitmen dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang

    “Efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik pada tahun 2019,”tegas Amnasmen.

   Pentingnya laporan dan Penyampaian Perjanjian Kinerja dan Laporan Kinerja Tahun 2018 untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana capaian kinerja baik program maupun anggaran yang telah dilaksanakan.

     “Bagi KPU Sumbar sendiri maupun pihak-pihak lain yang menjadi stakeholder KPU  sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban kinerja dan sumber informasi yang bermanfaat bagi pihak yang berkepentingan serta dapat dijadikan sebagai media untuk perbaikan kinerja yang berkelanjutan,”jelas Amnasmen.

    Melalui perjanjian kinerja ini, diharapkan dapat terwujud komitmen dan kesepakatan bersama untuk dapat meingkatkan kinerja yang lebih baik yang terukur berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia, sehingga dapat terwujud ketersinambungan kinerja setiap tahunnya.

“Terwujud komitmen dan kesepakatan bersama untuk dapat meingkatkan kinerja yang lebih baik yang terukur berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia, sehingga dapat terwujud ketersinambungan kinerja setiap tahunnya,”imbuh Amnasmen.

     Sementara itu Sekretaris KPU Sumbar Firman menyatakan, perjanjian kinerja (PK) ini merupakan satu bentuk wujud nyata dalam menuangkan kontrak kinerjanya tahun 2019.

“PK ditandatangani berisi satu program kerja yang memiliki sasaran yang hendak dicapai, baik itu dalam bentuk sasaran strategis dan  indikator kinerja yang memilik target terukur, seperti halnya untuk komisioner terdapat pada empat jenis kegiatan yang didalamnya sudah ditentukan besaran target yang harus dicapai,”katanya.

Pencapaian kinerja tahun 2018. Beberapa bagian KPU Sumbar tercapai dengan baik. Tahun 2019, KPU Sumbar berusaha melakukan pencapaian target kinerja lebih baik lagi dari Tahun 2018,”jelas Firman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas