Telah Terjadi Pengkeroyokan Di Rumah Tahanan Cipinang Tewaskan Satu Tahanan Narkoba

Rumah tahanan cipinang.

Rumah tahanan cipinang.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Sebuah pengeroyokan terjadi di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis (5/3/2015). Peristiwa itu menyebabkan tewasnya satu tahanan narkoba, PHW.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, pengeroyokan itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. “Tepatnya di blok barito 1 lapak A rutan,” kata dia dalam keterangannya, Kamis malam.

Pengeroyokan dilakukan oleh tiga orang tahanan lainnya yaitu, JS, SO, dan DP. JS dan DP merupakan tahanan narkoba, sementara SO adalah tahanan umum. Setelah dikeroyok PHW mengalami luka berat. Ia pun dilarikan ke RS Polri Kramat Djati untuk mendapat perawatan. Namun, nyawanya tak tertolong. PHW meninggal pada hari yang sama sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian tersebut dimulai ketika seorang saksi, Michael Ginting berserta dua orang tahanan lainnya dari Blok B2 dan tiga pelaku sedang bermain kartu di TKP sekitar pukul 05.00-10.00 WIB. Kemudian, permainan kartu sempat terhenti karena satu pelaku izin sebentar.

Tak lama, ia kembali lagi ke TKP dan mengambil balok memukul korban. Martinus mengatakan, penyidik dari Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur tengah memeriksa ketiga pelaku. Dari tempat kejadian perkara (TKP), polisi mengamankan barang bukti yaitu satu balok kayu dan pecahan kaca.

(uk/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*