Telkom Latih Wartawan Bikin Blog

PELATIHAN-BLOG-WARTAWANPayakumbuh, PADANGTODAY.COM -Meningkatkan kapasitas wartawan di Payakumbuh, kali ini dibantu oleh PT Telkom Indonesia Divre Bukittinggi dilaksanakan Jumat (3/10) siang di Balai Wartawan Luak Limopuluah. Winarno dari Telkom menjelaskan tentang manfaat mempunyai blog atau situs pribadi. Para wartawan muda dan senior sangat bersemangat.

Advertisements

Buktinya, Wartawan Serambi Pos Bakhtaruddin, Ketua Balai Wartawan Syafril Nita sampai Wartawan muda Dadang Esmana dan Edward bersama para wartawan lainnya bersemangat melihat presentasi PT Telkom Indonesia Divre Bukittinggi yang dipimpin Setia Welly dan Kepala Plasa Telkom Zamzami menampilkan keuntungan layanan Telkom.

”Hari ini, layanan sudah beragam dan memiliki daya tarik yang tinggi dengan akses internet yang diperlebar oleh PT Telkom. Masyarakat, semua unsur bisa memanfaatkan blog sembari mengembangkan organisasi, pribadi, usaha, dan lain sebagainya. Wartawan, bisa menyimpan berita dan dokumen foto serta video liputannya di blog,” ujar Setia Welly yang mengantarkan pelatihan singkat di Balai Wartawan itu.

Winarno kemudian menjelaskan tentang layanan Indonesia Wifi yang dinikmati para wartawan dalam mengerjakan tugasnya di Balai Wartawan setiap hari. Katanya, saat ini telah dikembangkan beberapa Wifi Corner dengan cakupan lebar data sampai 100 Mb. Luar biasa.

Memasuki pelatihan membuat dasar blog, ternyata para wartawan bersemangat tinggi. Koordinator Balai Wartawan Syafril Nita bersama wartawan senior Doddy Sastra bahkan berhasil membuat blog media. Rencananya, bahkan akan ditingkatkan menjadi portal berita.

”Inspiratif,” ungkap Edward koresponden TVRI Sumbar.

Cici, sang pemandu pembuatan blog menjelaskan di depan infokus dipandu Eka, di masing-masing laptop wartawan, berhasil menyemangati Hendri Gunawan, staf Humas Pemkab Limapuluh Kota yang juga wartawan Harian Umum Singgalang, pun berhasil membuat blog pribadinya.

”Jika begini, kalau ada release berita Kabupaten, bisa dikirimkan alamat link nya saja ya?” tanya Hendri Gunawan sambil mengangguk-angguk.

PT Telkom sangat perhatian dengan peningkatan kapasitas wartawan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Sebab, jalinan kerjasama dan bantuan media dirasakan PT Telkom, khususnya Divre Bukittinggi sangat menunjang kinerja PT Telkom.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*