Telkomsel Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Korban Gunung Sinabung

telkomsel.

telkomsel.

PADANGTODAY.com– Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara kembali erupsi dan warga di sekitar daerah tersebut juga kembali menerima imbasnya. Oleh karena itu, sebagai salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia, PT Telkomsel, secara cepat memberikan bantuan untuk para korban.

Bantuan yang diberikan oleh Telkomsel dalam hal ini adalah pengadaan air bersih karena air merupakan hal yang sangat vital dan dibutuhkan oleh manusia.

“Bantuan air bersih yang sebelumnya dihentikan usai erupsi Sinabung pertengahan September 2013, dewasa ini kembali diaktifkan karena bencana kembali melanda daerah itu sejak Oktober 2014, “kata Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo di Medan, seperti dikutip dari Antara, Minggu (02/11).

Dia menjelaskan bantuan air bersih itu dipusatkan pada lima titik pengungsian di sekitar Gunung Sinabung yakni posko GBKP Kabanjahe, Gedung Serbaguna KNPI, Paroki Kabanjahe, UKA Kabanjahe dan Klasis GBKP Kota Brastagi.

Bantuan direncanakan untuk 80 hari, namun akan diperpanjang kalau dinilai masih dibutuhkan, katanya.

“Manajemen berkomitmen meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar khususnya yang dilanda bencana seperti Karo, “katanya.

Selain air bersih, sebelumnya Telkomsel memberikan berbagai bantuan mulai bahan pangan, kesehatan dan layanan komunikasi gratis.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas