Telkomsel Terus Memperkuat Layanan Digital Advertising-nya

124609_gedung-telkomsel_663_382

PADANGTODAY.COM – Telkomsel terus memperkuat layanan digital advertising-nya yang terus memberikan berbagai kemudahan kepada para pengiklan (advertisers) di dalam memasarkan produknya. Kali ini Telkomsel memperkenalkan Telkomsel Vending Machine yang akan membantu pengiklan untuk melakukan distribusi produk contoh (sample) kepada pelanggan dengan lebih efektif.

VP Digital Advertising Telkomsel, Haryati Lawidjaja mengatakan kegiatan distribusi produk contoh (sample) dengan menggunakan metode konvensional kurang efektif karena responden sampling seringkali tidak sesuai dengan target pelanggan yang disasar dan pengiklan tidak mendapat ‘insight’ mengenai penerima produk contoh mereka.

Cara ini pun tengah memasuki tingkat jenuh di pasar, dan oleh karena itu dibutuhkan cara baru untuk distribusi produk contoh sekaligus beriklan untuk mengenalkan produk ke pasar,” ungkapnya

Lebih lanjut, Haryati mengklaim bahwa Telkomsel Vending Machine dapat menjawab kebutuhan sampling klien yang lebih akurat. Perangkat Telkomsel Vending machine diintegrasikan dengan Targeted Message (SMS/MMS) ataupun Location Based Message (SMS/MMS) kepada konsumen. Adapun konsumen yang telah memperoleh pesan dari Telkomsel Digital Advertising berkesempatan untuk memperoleh produk yang ada di dalam vending machine.

Cara kerja Telkomsel Vending Machine terbilang cukup sederhana, di mana QR Code akan dikirimkan melalui SMS/MMS kepada pelanggan Telkomsel yang profilnya sesuai dengan target. Setelah itu, pelanggan dapat melakukan redeem (menukarkan) QR Code tersebut dengan produk yang berada di dalam Telkomsel Vending Machine, cukup hanya dengan melakukan scan QR code di vending machine.

Distribusi produk contoh dengan metode ini terbukti lebih efektif bagi para pengiklan, karena selain dapat melibatkan interaksi dengan pelanggan, Telkomsel Vending Machine juga akan memberikan laporan yang real time dan komperhensif kepada para pengiklan mengenai konsumen yg telah menerima produk contoh.

Beberapa informasi yang dapat diketahui oleh para pengiklan antara lain jumlah produk yang ter-redeem, preferensi waktu pelanggan melakukan redeem, preferensi produk yang paling diminati (untuk produk multi varian), dan bentuk profil pelanggan yang melakukan redeem seperti profil demografi dan profil kepemilikan perangkat genggam. Informasi ini tentunya amat berharga bagi pengiklan sebagai insight untuk keseluruhan rencana pemasaran produknya.

Penempatan beriklan di Telkomsel Vending Machine meliputi display produk, TVC, dan skin vending machine yang bisa disesuaikan brandingnya. Telkomsel memberikan value added lainnya dimana para pengiklan dapat mengkustomisasi identitas vending machine (contohnya skin dan SMS) secara penuh atas nama brand mereka. Saat ini Telkomsel Vending Machine telah bekerjasama dengan beberapa brand ternama seperti Citra, Pantene dan Microsoft. Sedangkan produk-produk yang menjadi objek sampling antara lain Citra Hazeline, Pantene Aqua Pure, dan Microsoft Office 365.

(ega/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas