Temu Ramah Menteri Ristek-Dikti di UNP Berjalan Sukses

Temu Ramah Menteri Ristek-Dikti di UNP Berjalan Sukses

Temu Ramah Menteri Ristek-Dikti di UNP Berjalan Sukses

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Temu ramah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek-Dikti) Prof. Mohammad Nasir, Ph.D dengan para mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi dan Beasiswa Adik Papua se-Sumatera Barat di GOR UNP Padang, Senin (5/9) kemarin berjalan sukses.Dalam kesempatan itu, Prof M Nasir turut mengajak mahasiswa jujur dan disiplin pada diri sendiri.

Acara yang digagas Rektorat UNP yang dihadiri ribuan mahasiswa itu diahkiri dengan tanya-jawab perwakilan hahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi. Bahkan Menristek-Dikti Prof. M. Nasir ikut memberikan semangat kepada mahasiswa agar lebih keras lagi belajar dan menempa diri di bangku perkulihan. Harapnya, para mahasiswa kelak mampu menghadapi dunia kerja dengan lebih siap.

Selain itu, mahasiswa yang bukan penerima Beasiswa Bidik Misi mencoba juga untuk tampil bertanya-jawab dengan Menristek-Dikti. Namun, Prof M Nasir tidak memberikan kesempatan karena yang ia minta hanya mahasiswa bidikmisi.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Bidik Misi, yang tidak mahasiswa Bidik Misi silahkan turun, silakan turun karena kesempatan yang baik ini hanya untuk mahasiswa Bidik Misi,” ujar Prof. M. Nasir.

Sesi acara tanya-jawab yang diminta Menteri Mohammad Nasir ke depan panggung adalah mereka yang ikut program Bidik Misi, karena waktu dan kesempatan dialog terbatas. Salah seorang mahasiswa yang ternyata bukan mahasiswa program Bidik Misi berupaya juga tampil. Namun Menristek-Dikti tegas, agar acara itu tidak dipelintir untuk maksud-maksud dan tujuan tertentu.

Acara ramah tamah dan dialog mahasiswa se-Sumatera Barat bersama Menristek Dikti di aula UNP itu berlangsung tertib, santun, akrab, bersahabat, hangat, kompak dan memotivasi. Aula UNP itu penuh hingga ke balkon dan sampai-sampai ada mahasiswa yang berdiri karena tidak kebagian kursi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*