Terbantu Teknologi, Dagang Sampai Berpolitik Juga Serba Online

Teknologi memebantu Usaha Dagang.

Teknologi memebantu Usaha Dagang.

PADANGTODAY.com-Prospek wirausaha berbasis teknologi (technopreneurship) diperkirakan bakal makin moncer. Kemudahan mengakses internet menjadi modal utama yang bakal mengantar bisnis ini semakin berkembang pesat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyebut, teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat. Termasuk di dalamnya yang berkaitan dengan bisnis, perdagangan hingga politik kini beralih serba online.

“Teknologi merubah gaya hidup manusia. Saya kira semua telah berimigrasi ke online semua. Bahkan political campaign juga (pakai online),” kata Mari di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (9/10).

Meski teknologi sedang melaju pesat, itu tidak serta merta jadi jaminan untuk kelangsungan bisnis. “Orang baru memulai bisnis banyak kendala. Mereka harus tetap bertahan. Kelemahan di Indonesia ingin langsung jadi tinggi technopreneurship,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith menyebut perkembangan teknologi Indonesia mulai dilirik para perusahaan digital besar seperti Facebook, Google dan Twitter. Masuknya raksasa perusahaan digital tersebut tentu mempunyai arti lain.

“Ini menarik karena mengukuhkan fakta bahwa masyarakat Indonesia punya peluang untuk mengembangkan technopreneurship,” katanya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas