Terima 82 Mahasiswa KKN, Wawako Pesankan Pandai-pandai Bergaul dengan Masyarakat

Diterima Wawako, sebanyak 82 Mahasiswa Unand KKN di Payakumbuh

Diterima Wawako, sebanyak 82 Mahasiswa Unand KKN di Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sebanyak 82 mahasiswa Unand dari berbagai fakultas di Padang, menjalani kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) 2016 di sejumlah kelurahan di Kota Payakumbuh. KKN dijadwalkan berlangsung selama 40 hari, mulai 15 Juni hingga 25 Juli mendatang.

Sebelum diturunkan ke tengah masyarakat, rombongan mahasiswa KKN diterima terlebih dahulu oleh Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar dalam acara di Aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Rabu (15/6). Disampaikan oleh Wakil Pelaksana KKN Unand Hendra Gunawan, kegiatan KKN merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi di mana mahasiswa mengabdi ke tengah masyarakat, sebelum menyelesaikan pendidikannya di Unand.

Ke-82 mahasiswa KKN Unand itu, diserahkan oleh Wakil Pelaksana KKN, Hendra Gunawan kepada Wawako Suwandel Muchtar. Dihadiri Asisten III H. Iqbal Bermawi, Kepala BKD diwakili Kabid Mutasi Firdaus dan Staf Ahli Walikota Ruslayetti. Sementara itu, hadir pula sejumlah dosen yang akan mendampingi mahasiswa KKN bersangkutan.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar, dalam sambutannya mengatakan, Pemko Payakumbuh akan memfasilitasi kegiatan KKN itu dengan baik. Sebab, menurut Wakil Walikota, kegiatan KKN akan memberikan nilai positif bagi masyarakat dan Payakumbuh kedepan.

Menurut Wawako Suwandel, segala disiplin ilmu yang dimiliki ke-82 mahasiswa KKN akan banyak bermanfaat bagi masyarakat. Minimal, tambahnya, warga bakal mengetahui berbagai informasi tentang Unand yang akan berguna bagi kelanjutan pendidikan pelajar di Payakumbuh.

Selama KKN, pesan Wawako, banyak yang dapat dilakukan mahasiswa, terutama selama Ramadhan ini, dalam rangka syiarnya Islam di tengah masyarakat. Wawako mengajak mahasiwa, agar pandai-pandai bergaul dengan masyarakat kelurahan.

Ke-82 mahasiswa KKN yang terdiri dari 15 fakultas, sesuai rencana, ditempatkan di Kelurahan Seberang Batuang sebanyak 16 mahasiswa dengan dosen pendamping Masrizal.  Kemudian, 17 mahasiswa di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah dengan dosen pendamping Adrial, 18 mahasiswa di Kelurahan Limbukan dengan dosen pendamping Beni Satria, 15 mahasiwa di Koto Panjang Padang dengan dosen pendamping Darwizon, serta 15 mahasiswa di Padang Alai, dengan dosen pendamping Hirdayani.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*