Terinspirasi Dari Perjuangan Roehana Koeddoes, Edriana Maju Cagub Sumbar

Padang-today.com – Edrian Noerdin aktivis perempuan asal Sumbar bakal maju menjadi calon Gubernur Sumbar di Pilkada 2020.

   “Insyaallah saya maju untuk calon Gubernur Sumbar di Pilkada 2020,”kata Edriana Noerdin ketika di hubungi.

    Menurut dia, untuk maju sebagai calon gubernur Sumbar bakal mendaftar di Partai Gerindra Sumbar.

    Tidak akan mendaftar diri ke partai lain, sebagai kader partai Gerindra harus membesarkan partai,”ungkap dia.

    Rencana bakal mendaftar ke partai Gerindra pada Kamis (14/11) sekitar pukul 15.00 WIB. “Terbang dari Jakarta lke Padang angsung daftar ke partai Gerindra Sumbar untuk ikut bertarung menjadi calon Gubernur Sumbar di Pilkada 2020,”jelas Edriana.

   Edriana Noerdin menyatakan sebagai aktivis perempuan tetap konsisten memperjuangkan hak-hak perempuan terimajinalkan, sesuai dengan apa yang dicita-citakan dari Roehana Koeddoes.

   Pahlawan Nasional Rohana Kuddus menjadi spirite saya maju dan bangun serta jaga marwah Sumbar. “Tentunya spirite Rohana Kudus untuk ikut serta mewujudkan partisipasi politik perempuan dalam kontestasi Pilkada Sumbar di Pikkada 2020,”kata dia.

Edriana Noerdin melihat belum ada perempuan di ranah Minang ini menjadi kepala daerah, perempuan Minang hanya baru menjadi ketua DPRD, dan itu jumlahnya masih terbilang minim.

   “Sekarang ini harus ada perempuan di Minang menjadi kepala daerah seperti di daerah lain yakni Surabaya,”pungkas dia.

Bila nantinya partai menginginkan bergandengan dengan Pak Nasrul Abit Sebagai wakil Gubernur, Edrian menyatakan saya siap saja apa dengan keputusan partai Gerindra.

   “Siap saja walaupun mendaftar sebagai Cagub, namun partai menginginkan sebagai Cawagub berpasangan dengan Nasrul Abit untuk bertarung di Pilkada 2020, jika itu keputusan partai Gerindra,”ujar Edriana Noerdin.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas