Terminal Angkot Samping Balaikota Lama Beroperasi, Penataan Parkir Dioptimalkan

Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah kunjungi terminal angkot.

Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah kunjungi terminal angkot.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Upaya penataan teriminal angkot yang berda disamping balaikota lama itu bakal di opersikan kembali, 1 Februari terminal itu bakal diresmikan, penataan ini dilakukan karena semakin padatnya perparkiran didepan Mapolresta Padang dan Balaikota lama, makanya dilakukan penataan terminal angkot agar keluar masuk angkot tidak tergangu.

Hal itu ditegaskan Walikota Padang, H. Mahyeldi saat meninjau terminal angkot bagian selatan bersama sejumlah SKPD terkait, Senin (26/1).

Dijelaskan Walikota, ada sekitar 200 unit angkot yang akan keluar masuk terminal yang rencananya akan mulai dioperasionalkan pada tanggal 1 Februari nanti. Maka praktis kawasan sekitar terminal akan lebih padat dengan arus penumpang.

“Untuk itu saya minta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika untuk segera melakukan penataan perparkiran ini. Sehingga, terminal yang ini bisa berfungsi maksimal,” kata Mahyeldi.

Selain itu, terang Mahyeldi, jalan di depan Mapolresta Padang dan Balaikota Lama itu juga akan dijadikan satu arah. Sehingga nantinya kendaraan yang melintas termasuk angkot yang keluar masuk terminal akan lebih lancar,” tutupnya.(as/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*