Ternyata Harga BlackBerry Classic lebih murah dari ‘Passport’

Blackberry Lassic.

Blackberry Lassic.

PADANGTODAY.com – Akhirnya BlackBerry menepati janjinya untuk terus mengeluarkan smartphone baru hingga akhir tahun. Setelah BlackBerry Passport, kini giliran BlackBerry Classic yang sudah siap dijual.

Hari ini (14/11), BlackBerry mulai memajang BlackBerry Classic di situs online ‘Shop BlackBerry’ dengan status pre-order. Ini artinya BlackBerry Classic sudah bisa dipesan oleh publik. Hanya saja, situs Shop BlackBerry hanya melayani negara-negara tertentu saja, seperti Amerika, Inggris, Italia, Yunani, Meksiko, Prancis, dan Kanada selaku ‘rumah’ dari BlackBerry.

Apabila Anda penasaran dengan harga smartphone baru bergaya klasik ini, BlackBerry juga sudah merilis harga resminya, yakni USD 449 atau Rp 5,5 juta. Banderol tersebut tentunya menjadi angin segar bagi mereka yang ingin menikmati smartphone canggih BlackBerry, mengingat harganya hanya setengah lebih sedikit dari BlackBerry Passport.

Ya, smartphone yang di desain untuk kalangan bisnis tersebut dihargai Rp 9,5 jutaan oleh BlackBerry dan sudah bisa di dapatkan di Indonesia.

Sebaliknya, meski dibanderol dengan harga yang lebih murah, belum jelas kapan BlackBerry Classic akan menyambangi Indonesia. Namun, melihat antusiasme tinggi publik Indonesia terhadap smartphone-smartphone BlackBerry, bisa diprediksi bila BlackBerry tidak akan lupa mengapalkan smartphone tersebut ke tanah air.

BlackBerry Classic memang menjadi salah satu smartphone yang ditunggu kehadirannya. Sebab, selain menghadirkan sensasi ‘nostalgia’ dengan keyboard QWERTY fisik yang mirip dengan milik smartphone-smartphone lawas BlackBerry, BlackBerry Classic juga dibekali dengan spesifikasi jempolan.

Di bagian layar terdapat panel LCD berukuran 3,5 inci dengan resolusi 720 x 700 piksel. Sementara itu, di bagian dapur pacu terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Plus yang mendapat sokongan RAM berkapasitas 2 GB dan ROM 16 GB. Nantinya, pengguna juga bisa menemukan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP di smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 2.515 mAh tersebut.(dil/mdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas