Tertib Berlalulintas Dioperasi Zebra

Wabup Drs. H. Asyirwan Yunus Nsi dan Kapolres AKBP Tri Wahyuni S.Ik MH beserta Muspida seusai apel gelar pasukan operasi zebra 2014.

Wabup Drs. H. Asyirwan Yunus Nsi dan Kapolres AKBP Tri Wahyuni S.Ik MH beserta Muspida seusai apel gelar pasukan operasi zebra 2014.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan “Operasi Zebra Tahun 2014” diadakan di halaman Mapolres Kabupaten Limapuluh Kota di kawasan Sarilamak Kecamatan Harau, Rabu (26/11). Hal ini dilakukan untuk menghadapi Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dengan melakukan langkah-langkah cipta kondisi dengan melihat beberapa potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius dari semua pihak. Turut hadir Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus,M.Si, Muspida dan Unsur SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Saat membacakan Amanat Kapolda Sumbar, Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota AKBP Tri Wahyudi, S.Ik, MH mengatakan bahwa salah satu potensi kerawanan yang mungkin saja terjadi adalah adanya gangguan kamtibmas yang dapat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan, seperti kenaikan harga bbm, konflik sosial, tindak pidana maupun gangguan Kamseltibcar Lantas yakni kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. “Hal ini harus menjadi perhatian kita semua terutama pada pelanggaran kendaraan, sehingga masyarakat dalam berkendaraan dapat mematuhi peraturan dan ketentuan berlalu lintas dengan baik dan benar,”beber Tri Wahyudi.

Disini Tri Wahyudi juga menghimbau jajaran lalu lintas agar mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis maupun teknis agar potensi pelanggaran kemacetan, serta kecelakaan dapat diminimalisir. “Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2014 ini agar selalu berpedoman pada Prosedur Operasional Standard dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi,”harap Tri Wahyudi.

Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si saat dikonfirmasi seusai apel mengungkapkan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra 2014 harus didukung secara maksimal oleh semua pihak karena ini akan bermuara kepada perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dalam menanggulangi permasalahan lalu lintas. “Jadi diharapkan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas dan menciptakan kepercayaan terhadap Polri,”ungkap Asyirwan.

Operasi Zebra 2014 akan dilaksanakan diseluruh jajaran Polda Sumbar yang dimulai pada hari ini tanggal 26 November 2014 sampai tanggal 9 Desember 2014 yakni selama 14 hari. “Kepada seluruh anggota Polantas diminta untuk bersikap simpatik dan humanis dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat dan perlu dilakukan upaya pembinaan, penyuluhan dan penyebaran brosur tentang berlalu lintas yang baik dan benar,” tutup Tri Wahyudi.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*