Terungkap Dalam Rapat Kerja DPRD, Kepsek SDN 42 Payakumbuh Terancam Dicopot

Payakumbuh, PADANGTODAY.comDiduga tidak becus dalam mengurus sebuah sekolah. Kepala sekolah SDN 42 Payakumbuh kelurahan Bodi, kecamatan Payakumbuh Timur, berinisial “MJ”, jabatannya terancam dicopot.

Advertisements
Terungkapnya, Kepsek “MJ” tersebut tidak mengurus sebuah sekolah tidak baik, ketika dalam rapat kerja komisi C DPRD dengan jajaran dinas Pendidikan, di ruang rapat DPRD setempat, Kamis (22/1).
 
Seperti yang disampaikan salah seorang anggota komisi C DPRD, Nasrul, pihaknya sudah lama melihat dan telah pernah memberi tahu Kepsek agar sekolah yang dipimpinnya benar-benar diurus dengan baik, ternyata imbauan dan ajakan Nasrul itu tidak pernah diindahkan oleh oknum Kepsek tersebut.
 
Misalnya, kata Nasrul, anak-anak yang belajar selalu bertebaran ketika jam pelajaran, konidisi sekolah juga terlihat kumuh dan bau pesing. Kepseknya juga diduga jarang masuk sekolah. Pada jam pelajaran anak-anak sering bolos dan bahkan ada yang tidak masuk sekolah.
 
Nah, kata Nasrul, karena Kepsek SDN 42 kenirjanya dinilai tidak bagus, sebaiknya dinas Pendidikan menggantinya, copot saja jabatannya, cari pengganti Kepsek yang bagus. “Utamakan calon Kepsek yang benar-benar memiliki kompetensi yang bersetifat,”harap Nasrul.
 
Dalam kesepatan itu, PLH Kadis Pendidikan Elfi Joni bersama para Kabidnya, langsung merespon menyampaian Nasrul tersebut. Dikatakan, Elfi Joni, kasus tersebut segera ditindak lanjuti dengan mengganti Kepseknya.
 
Terhadap dunia pendidikan yang merupakan program unggulan Pemko Payakumbuh, kita sangat serius. Barangkali, banyak pihak yang belum mengerti, bagaimana pihak-pihak terkait bersama DPRD memperjuangkan pendidikan ini kedepannya.
 
Seperti saat ini, kata Elfi Joni, kita selalu membahas pendidikan secara bersama-sama. Intinya, kita tidak ingin pendidikan tercoreng akibatnya adanya ulah oknum-oknum yang merusak pendidikan atau yang tidak mengerti terhadap pendidikan.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD kota Payakumbuh, utamanya anggota komisi C DPRD yang telah turun lapangan beberapa hari lalu, bahkan dilapangan banyak hal yang ditemukan, hari ini kita sikapi semuanya, “ujar Elfi Joni.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*