Tibako Disubsidi Pemko Payakumbuh, 2.245 KK Miskin Terbantu Menghadapi Lebaran

Wako Riza Falepi bersama Kadis Perindag Dahler tinjau Pasar Pabukoan Ramadhan 1437 H yang berlokasi di jalan Sutan Usman Asia Baru

Wako Riza Falepi bersama Kadis Perindag Dahler tinjau Pasar Pabukoan Ramadhan 1437 H yang berlokasi di jalan Sutan Usman Asia Baru

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan, menyediakan 2.245 paket tiga bahan pokok (tibako) untuk KK miskin. Penyediaan paket tibako tersebut dalam rangka persiapan menghadapi lebaran mendatang. Paket tibako senilai 73.000 rupiah itu dapat ditebus KK miskin seharga 20.000 rupiah. Pemko memberikan subsidi sebesar 53.000 rupiah per paket dengan total nilai keseluruhan mencapai 118.985.000 rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten II Setdako Payakumbuh H Amriul M.Pd, didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan Dahler SH, Minggu (19/6).

Diterangkannya, paket tibako itu terdiri dari  2,5 kilogram beras kelas satu,  1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng kemasan. Tibako itu akan diperoleh KK bersangkutan tanpa harus berebutan. Paket tersebut dapat diambil di kantor kelurahan masing-masing.

Menurut Dahler dan Kabid Perdagangan Mise SH, mulai Senin hingga Kamis (20 hingga 23/6), tibako tersebut akan diantar langsung ke semua kantor kecamatan.  Keluarga penerima paket yang semuanya juga berjumlah 2.245 KK, sudah mendapatkan kupon dari pihak kelurahan. Begitu paket tibako sampai di kelurahan, dapat langsung ditebus.

“Jadi pendistribusiannya, diatur tanpa harus mengantri terlalu lama,” ungkapnya.

Dikatakannya, bantuan tibako dengan uang tebusan 20.000 rupiah per paket itu, akan membantu warga miskin dalam menghadapi lebaran. Program tersebut, disebut Dahler, sudah dilakukan Pemko dalam sepuluh tahun terakhir.

Selain paket tibako untuk keluarga miskin, Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan juga akan menggelar pasar murah di halaman kantor di Jalan Imam Bonjol Payakumbuh. Pasar murah akan dimulai pada 27 hingga 30 Juni 2016. Warga diajak berbelanja di sana, karena sangat membantu masyarakat ekonomi lemah.

Selama empat hari tersebut itu, Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan akan menjual barang keperluan lebaran, seperti gula, tepung terigu, mentega, sirup, roti kaleng, mie instan, sardencis, kacang tanah, fanta, coca-cola, sprite,  minuman kaleng lainnya, dengan harga murah.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*