Tidak Ada Kasus Baru Ebola

ilustrasi

ilustrasi

PADANGTODAY.COM – Selama lebih dari 42 hari, tidak ada kasus baru Ebola yang dilaporkan di Liberia. Sejak Desember 2013, epidemi Ebola di Afrika Barat telah menjangkiti lebih dari 26.000 orang dan menewaskan lebih dari 10.000 jiwa. Epidemi itu masih berlangsung di Sierra Leone dan Guinea. Namun, kondisi tersebut sepertinya sedikit membaik.

Organisasi Kesehatan Dunia telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa pada 9 Mei tidak ada kasus baru Ebola yang dilaporkan di Liberia selama lebih dari 42 hari.

Itu berarti, setidaknya untuk saat ini, Liberia bebas Ebola. “Pengumuman hari ini merupakan bukti bahwa Liberia dan tim kami telah bekerja tanpa lelah selama 15 bulan terakhir untuk melawan Ebola,” kata Rajesh Panjabi, CEO Last Mile Health dan Asosiasi Dokter di Divisi Global Health Equity di Harvard Medical School.

Otoritas Organisasi Kesehatan juga menekankan bahwa usaha memperkuat sistem kesehatan setempat harus tetap dilakukan untuk memastikan epidemi tersebut tidak terjadi lagi..

(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*