Tidak Hanya Ke Rumah Tenun, Muffidah Kalla Juga Bezuk Bupati Tanah Datar

Fhoto : Istri Wapres RI Muffidah Jusuf Kalla, disela sela kegiatannya di Tanah Datar berkesempatan membezuk Bupatiy Irdinansyah pasca pemulihan kesehatan di Rumah Dinas Indo Jolito. (Istimewa)

Tanah Datar, www.padang-today.com,-Istri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam rangkaian kegiatannya di Kabupaten Tanah Datar, selain membuka Lintau Expo, dan mengunjungi rumah tenun di Nagari Tigo Jangko, Ketua Dekranas Pusat itu juga membezuk Bupati Tanah Irdinansyah Tarmizi, Kamis (12/04/18) malam.

Diketahui, kedatangan Muffidah Kalla yang melakukan silaturrami singkat, sekaligus melihat langsung kondisi Bupati Irdinansyah Tarmizi yang saat ini masih dalam masa pemulihan pasca operasi.

Percakapan singkat yang dilakukan di kediaman dinas bupati itu, isteri Wapres Mufida JK hanya memberikan dukungan dan support kepada orang nomor satu di Tanah Datar itu agar lebih mementingkan kesehatan dan menjaga pila makan.

Ia juga mendo’akan untuk kesehatan Bupati Irdinansyah agar dapat beraktifitas kembali seperti biasa.

Disela-sela silaturrahmi yang hanya berlangsung beberapa menit tersebut sesekali terlihat senyum dan tawa Bupati Irdinansyah tatkala Ibu Mufida yang merupakan putri asli Nagari Tanjung Bonai, Lintau ini bercanda dengan bahasa minangnya yang khas.

Ibu Mufida JK ceritakan sekilas kunjungan kerjanya bersama rombongan ke Tanah Datar, pasalnya belum sempat didamping Bupati, karena kondisi yang belum memungkinkan.

Beliau juga menyebutkan rencana peresmian sentra tenun dan rusunawa di Tigo Jangko Lintau, kunjungan ke Nagari Tuo Pariangan, Lintau Ekspo, pembangunan Masjid Raya dan Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar, didamping Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua Dekranasda Prov. Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah dan Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri.

Menyinggung masalah tugas kedinasannya, Bupati Irdinansyah menceritakan jika masih terus berjalan seperti biasa dan lancar namun untuk sementara waktu ini diselesaikan di rumah, ucapnya.

Berkaitan dengan rencana peresmian sentra tenun dan rusunawa, Irdinansyah sampaikan rasa syukur karena Tanah Datar akan miliki pusat pelatihan kerajinan, ini merupakan berkah buat kita di daerah, karena akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, dan menciptakan peluang bisnis baru, tutur Irdinansyah.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*