Tidak Siap Gunakan Sistem CAT, Tes CPNS Diundur

tes-cpns-di-papuaPapua, PADANGTODAY.com – Azwar Abubakar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, mengakui provinsi Papua hingga saat ini belum siap melaksanakan tes CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT). Kondisi ini memaksa tes CPNS di ujung timur Indonesia tersebut molor satu bulan.

Advertisements

Azwar memastikan meski tidak siap, Papua harus tetap melaksanakan tes CPNS menggunakan sistem komputer. Pemerintah tidak akan memberikan pengecualian kepada provinsi manapun untuk menggunakan lembar LJK. “Ada yang belum siap, Papua belum siap. Memang semuanya ga siap,” ucap Azwar di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta, Jumat (12/9).

Azwar memberi kesempatan untuk provinsi belajar menggunakan sistem CAT selama satu bulan. Pihaknya juga menurunkan tim langsung ke Papua untuk memberi pelajaran. “Kita kasih waktu sebulan. Jadi mundur sebulan,” tegasnya.

Meski jadwal pendaftaran mundur, Azwar memastikan tidak akan ada kebocoran soal. Bank soal sistem CAT, menampung 30.000 jenis soal yang tidak sama. “Jangan terlalu kaku, kita punya bank soal 30.000 yang selalu diacak,” ujarnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*