Tiga Lurah Payakumbuh Menuju yang Terbaik

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Tiga kepala kelurahan dari dua kecamatan, dan lima sekretaris kelurahan dari empat kecamatan,  bersaing dalam Lomba Kompetensi Lurah (LKL) dan Lomba Kompetensi Sekretaris Lurah (LKSL) Kota Payakumbuh,  Tahun 2015.  Tim penilai melakukan seleksi awal, dengan mendengar penyampaian ekspose lurah dan sekretaris  di aula Balaikota di  Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin dan Selasa lalu.

Keterangan Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman didampingi Kabag Tapem Edvidel, di balaikota, Rabu (18/2), ketiga Lurah yang bersaing untuk menjadi yang terbaik itu, masing-masing  Jondri, Lurah Limbukan dan Ibrahim, Lurah Balai Panjang, keduanya dari Kecamatan Payakumbuh Selatan. Kemudian, Majlis, Lurah Payolansek dari Payakumbuh Barat.

Sementara itu, lima sekretaris yang ikut (LKSL, adalah Rahmawati, S.Sos, sekretaris Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Payakumbuh Utara, Salwani, S.IP, sekretaris Kelurahan Aur Kuniang, Fanni, SE, sekretaris Kelurahan Balai Panjang, keduanya dari Payakumbuh Selatan.

Berikutnya, Musleniyetti, S.Sos, sekretaris Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat dan Sapto Wardoyo, sekretaris Kelurahan Kotopanjang Padang, Kecamatan Latina.

Setelah melihat kemampuan ketiga lurah dan  kelima sekretaris, tim penilai yang dipimpin Asisten I Yoherman dan empat orang anggotanya,  masing-masing Erwan, Hendri, Dafrul Pasi dan Irnaldi, akan melakukan penilaian lapangan tahap pertama, Rabu (16/2). Sedangkan, penilaian sekretaris di lapangan baru akan dilakukan dalam pekan depan.

Menurut keterangan Kabag Tapem Edvidel,  tim penilai juga akan melakukan klarifikasi dengan masyarakat setempat, Maret mendatang. Kemapuan lurah dan sekretaris dalam menjalani roda pemerintahan, melayani masyarakat dan berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, akan tergambar saat tim berdialog dengan tokoh masyarakat setempat. “Jadi, penilaiannya cukup ketat,” sebut Edvidel.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas