Tiga Pasangan Berebut Kursi LPM Payobasung

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Warga Kelurahan Payobasung akan menggelar pesta demokrasi, memilih ketua dan wakil ketua LPM kelurahan setempat, periode 2015-2020, Sabtu (17/1). Dalam rapat paripurna yang berlangsung di kantor kelurahan, Senin (12/1), panitia pemilihan langsung LPM, menetapkan tiga pasangan calon yang akan ikut bertarung Sabtu mendatang. Panitia sudah menyiapkan 10 TPS untuk menampung lebih kurang 2.000 pemilih.

Ketiga calon yang lolos seleksi administrasi itu, masing masing, Ir. Erry Santosa Djarens berpasangan dengan Mulia Asmara Dt. Mangun, A.Imanto Dt. Rajo Malikan Nan Kuniang berpasangan dengan M. Ikbal Suni, A.Md, dan Yusniarti berpasangan dengan Mardianis Dt. Kondo.

Pasca penetapan calon, ketiga pasangan calon juga menjalani pemilihan nomor urut. Hasilnya, Pasangan Yusniarti – Mardianis memperoleh nomor urut satu, pasangan Ir. Erry Santosa Djarens – Mulia Asmara Dt.Mangun memperoleh nomor urut dua, dan pasangan A. Imanto Dt. Rajo Malikan Nan Kuniang – M. Ikbal Suni, A.Md memperoleh nomor urut tiga.

Rapat paripurna dan penetapan nomor urut calon, juga dihadiri Lurah Payobasung, Irwan Suwandi SN, S.IP, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Yunirwan Khatib. Dt. Siri Nan Mudo, dan ketiga pasangan bakal calon.

Ketua panitia pemilihan langsung LPM Payobasung, Risman Mansyur, mengatakan, Selasa (13/1), jelang pemilihan suara, ketiga pasangan calon, diberi kebebasan untuk melakukan kampanye seluas-luasnya kepada masyarakat Kelurahan Payobasung untuk meraih simpati dan dukungan.

Menurut Lurah Payobasung Irwan, pihaknya sangat senang dan menyambut baik proses pemilihan ketua LPM itu. “Keinginan panitia yang ingin membuat model demokrasi langsung dalam pemilihan ketua LPM di Payobasung tentu cukup membanggakan. Kami dari pihak kelurahan mendukung sepenuhnya agar proses ini dapat berlangsung baik dan menjadi momentum bersama untuk memajukan Kelurahan Payobasung kedepan”, ujar Irwan.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*