Tiga Pembekalan Yang Harus Dimiliki Duta Pajak

Dr, Yetty Morelent M.Hum

Dr, Yetty Morelent M.Hum

Advertisements
Dr. Yetty Morelent Saat memberikan pembekalan kepada peserta duta pajak.

Dr. Yetty Morelent Saat memberikan pembekalan kepada peserta duta pajak.

Padang, PADANGTODAY.com- (30/10) pembekalan dan seleksi duta pajak Kota Padang 2014 di gelar di Daima Resto.

Pembekalan ini disampaikan  Dr. Yetty Morelent M.Hum salah satu dosen Unuversitas Bungghatta yang bertemakan Etika Berkarakter dan Bicara di depan umum.

Pada termen kedua seleksi pemilihan duta pajak kota Padang 2014 ini, menyisakan 110 peserta yang nantikan akan dijadikan 50 untuk garand final yang di adakan di Basko Grand Mall, Sabtu  (1/11).

“Mereka itu adalah duta pajak dan  orang yang dipercaya untuk mensosialisasikan pajak ke tengah-tengah masyarakat.  Dengan bekal utamaadalah etituts atau etika bagaimna mereka ini bisa mensosialisaikan itu denagan cara penyampaian yang berkualitas, apalagi kita ketahui bahwa kesadaran masyarakat tentang pajak masih rendah dan belum paham seutuhnya tentang pajak.,” ujar Yetty pada wartwan padangtoday.com.

“Makanya mereka harus diberikan berupa etika berbicara yang berkarakter, maksudnya bagaimana, mereka itu berkomunikasi secara santun dengan tidak melihatkan ke kearogansiannya, “tambahnya.

Lanjutnya, sebagai duta tidak harus cantik, tetapi bagaimana dia bisa mengajak orang untuk memahami arti penting dari pajak itu. “Ada tiga komponen yang perlu mereka kuasai, pertama kemampuan knowladge, sikap, dan keterampilan, jadi mereka itu harus tampil di depan masyarakat dengan sikap yang sewajarnya sehingga masyarakat itu simpati kepada mereka dan sosialisasi juga akan berjalan denga bagus, ” tutup Yetty.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*