Tiga Tahun DPO, Tersangka Cabul Dibekuk Polisi

Tersangka N di Mapolres Tanah Datar.

Tersangka N di Mapolres Tanah Datar.

Tanahdatar, PADANGTODAY.com-Entah syetan apa yang menghinggapinya hingga N(36) tega berbuat tidak senonoh terhadap anak tirinya ,N warga Jorong Ustano Nagari Buo harus menjalani hari-harinya balik terali besi Polres Tanah Datar. N dilaporkan oleh istrinya karena telah mencabuli Bunga (14) yang merupakan anak tiri tersangka ke Polsek Lintau Buo dengan nomor laporan LP/08/K/XII/2011/Sek/Lintau Buo.

“Tersangka selama ini menjadi Daftar Pencarian Orang Polres Tanahdatar, karena setelah aksi bejatnya mencabuli anak tirinya Bunga, tersanga kabur dan melarikan diri,”ujar Kapolres Tanahdatar AKBP Nina Febri Linda melalui Kasat reskrim AKP Wahyudi di dampingi Paur Humas Donil kepada wartawan, Senin (25/1) lalu.

Tersangka (N) telah menjadi DPO sejak 14 Desember 2011 dan didalam pelarian tersangka ini berpindah-pindah tempat disekitar daerah Pekanbaru. “Meskipun begitu kita terus melakukan pencarian terhapap tersangka, dan akhirnya tersangka N berhasil kita ciduk saat N hendak pulang dari Payakumbuh, “Ujar AKP Wahyudi.

Pada saat penangkapan yang berlokasi diJalan Raya Pangian Lintau Buo, tersangka sempat melakukan perlawanan, namun petugas tidak mau ambil resiko dan langsung membekuk tersangka. Tersangka di tangkap pada Jumat (23/1) Pukul 17.00 WIB dan langsung digelandang ke Mapolres Tanahdatar untuk dimintai keterangan.

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 81 dan 82 Undang–undang No 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara,” tambah wahyudi.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas