Tiga Terdakwa Kasus Narkotika Dituntut Berbeda

Pengadilan Tanah Datar.

Pengadilan Tanah Datar.

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Tiga sekawan yakni DH (38) warga Saruaso Timur, AH Warga Saruaso Barat dan H warga Balimbing akibat berpesta narkotika mereka harus mendengarkan suara lantang Jaksa Penuntut umum Ferry Kurniawan yang menuntut mereka dengan tuntutan yang berbeda pada persidangan kemarin di Pengadilan Negeri Batusangkar.

“Saudara terdakwa DH terbukti secara sah melakukan perbuatan melanggar hukum sebagaimana yang diatur dalam pasal 82 UU RI tahun 1997 tentang narkotika dengan ini maka Kami pihak JPU menuntut saudara DH dengan tuntutan 7 tahun kurungan penjara dan denda Rp 800 juta serta subsider 4 bulan penjara “Tegas Kepala Kejaksaan Negeri Batusangkar Desi Mutia Firdaus yang didampingi Kasie Pidum M.Bimo melalui JPU Ferri kurniawan kepada media seusai persidangan.

Sementara itu lanjut Ferri, untuk terdakwa AH dan H yang hanya sebagai pemakai, pihak JPU menuntutnya dengan tuntutan 20 bulan penjara.

“Mereka disidang secara terpisah yang dipimpin oleh Hakim ketua M.Panji santoso beserta anggotanya Dewi Yanti dan meri yenti serta 2 orang panitera pengganti yakni Busti Indra dan Syahrial Sadar,“ tutur Ferri.

Didalam persidangan tambah Ferri, ketiga terdakwa bersama penasehat hukumnya Yonefit Albasri Dt Malano Basa sangat mengerti atas dakwaan kepada mereka dan tidak mengajukan keberatan.

“Atas kesempatan yang diberikan oleh Hakim Ketua, maka saya atas nama JPU mengajukan bukti berupa, 2 paket ganja, 1 batang ganja, 7 paket sabu-sabu yang terdiri dari 6 paket yang dibungkus dengan plastic bening, 1 bungkus dengan kertas timah, 1 unit timbangan warna hitam, 1 buah kotak rokok, 1 bungkus paper rokok merk mars brand, 11 buah plastic bening, 1buah plastic bertuliskan china, 1 unit Hp merk advan, 1 Hp merek Nokia, 1 HP merk Samsung dan 1 HP merk Mito warna Hitam,“ ungkap Ferri.

Sementara itu Penasehat hukum ketiga terdakwa Yonefit Albasri Dt Malano Basa menyebutkan, klienya mengakui semua dakwaan yang dilontarkan oleh Pihak JPU, Namun dirinya menilai tuntutan dari JPU terhadap ketiga kliennya masih tinggi.

“Kita akan menyiapkan pledoi pembelaan terhadap AH,DH dan H yang akan kita bacakan di persidangan minggu depan,”ujar yonefit (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*