Tikungan Maut Sering Makan Korban, Kepsek SMN 5 Ngadu ke Pansus III DPRD Payakumbuh

Kepsek SMAN 5 Payakumbuh Yusmar Khalif

Kepsek SMAN 5 Payakumbuh Yusmar Khalif

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Tikungan maut di kawasan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan, persisnya di depan SMAN 5 Payakumbuh, sering makan korban. Agar tidak terulang lagi kecelakaan maut, kepala sekolah setempat ngadu ke Pansus III DPRD Kota Payakumbuh.

“Kondisi tersebut saya laporkan ke Pansus III DPRD Kota Payakumbuh, ketika acara hearing dengan seluruh kepsek tingkat SLTP dan SLTA se Kota Payakumbuh, Organda dan PT Jasa Raharja, tentang membahas ranperda LLAJ,” ujar Kepsek SMAN 5 Payakumbuh Yusmar Khalis kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (26/3).

Dikatakannya, agar kejadian yang menyebabkan banyak pengemudi mengalami kecelakaan lalu lintas tidak terulang lagi, kami berharap ke Pansus III yang sedang Ranperda LLAJ untuk dipasang warning light, kemudian jalan raya didepan SMAN 5 juga diperlebar.

Tidak mungkin rasanya kita biarkan berlama-lama. Sebab, jalan tersebut selain dipergunakan oleh umum, juga lalu lalangnya para pelajar, khususnya siswa/i SMAN 5 Payakumbuh yang membawa kendaraan roda dua ke sekolah.

Celakanya lagi, ketika pagi hari menjelang masuk kelas, seluruh siswa/i termasuk para majlis guru terkendala membelok ke sekolah, karena padatnya arus lintas, baik yang datang dari arah kelurahan Lilmbukan maupun yang tiba dari arah Situjuah kabupaten Limapuluh Kota.

“Sehubungan Pansus III DPRD Kota Payakumbuh sedang membahas ranperda LLAJ, kami berharap agar tikungan maut jalan raya yang berada didepan SMAN 5 tersebut dipasang warning light dan jalanya diperlebar,” harap Yusmar Kahlis.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*