Tim 9 Rekomendasikan Agar Presiden Joko Widodo Mencari Pengganti Komjen Budi Gunawan

Komjen Budi Gunawan.

Komjen Budi Gunawan.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY,COM-Mantan Wakapolri Komjen Purnawirawan Oegroseno tidak menepis bahwa salah satu alasan Tim 9 merekomendasikan agar Presiden Joko Widodo mencari pengganti Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri, karena statusnya sebagai tersangka.

“Iya (status tersangka). Kita kan menjaga marwah organisasi Polri. Kalau kapolri jadi tersangka, itu artinya seluruh polisi di Republik Indonesia kan akan malu,” kata Oegro saat dihubugi wartawan di Jakarta, Kamis (5/2).

Ini juga menurutnya yang diperhitungkan oleh presiden, bahwa proses pencalonan kapolri tidak mulus. Kondisinya akan berbeda bila BG tidak berstatus tersangka. Selain itu, Jokowi juga mempertimbangkan banyak masukan yang diterimanya.

“Beliau (Jokowi) kan punya banyak perhitungan. Kalau situasi itu mulus saja kan, itu gak ada masalah. Nah sekarang ada masalah. Mungkin ambil keputusan yang terbaik setelah mendengar informasi dari semua sumber,” jelasnya.

Hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum menentukan sikapnya terkait calon kapolri Komjen Budi Gunawan, meski kemarin, Istana sudah menyampaikan sejumlah opsi ke publik, termasuk membatalkan pelantikan BG. (fat/jpnn/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*