Tim Akreditasi Kemenkes Tiga Hari di Payakumbuh

Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh Elza Daswarman menyambut Tim Survey Puskesmas dari Kemenkes RI

Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh Elza Daswarman menyambut Tim Survey Puskesmas dari Kemenkes RI

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tim Survey Akreditasi Puskesmas Kemenkes RI meninjau Puskesmas Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh, awal pekan ini. Tim Survey bersama rombongan Kemenkes disambut oleh Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto Payakumbuh, Senin (14/12).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elza Dazwarman SKM MPPM mengucapkan selamat datang di Kota Payakumbuh. Kadiskes juga menyampaikan kepada Tim Survey Akreditasi yang dipimpin oleh dr.Bambang Heru MKes, bahwa secara aturan Puskesmas Padang Karambia telah memiliki Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas. BLUD Puskesmas ini merupakan satu-satunya di Sumatera Barat.

Guna menindaklanjuti akreditasi terhadap BLUD ini, maka Kemenkes RI melaksanakan survey Akreditasi Puskesmas. Dinkes Kota Payakumbuh, menurut Elza Daswarman juga bertekad melalui moto “SIKAT HABIS,” Selalu Ingin Kesehatan Anda Terpelihara, Harus Bisa! dr Bambang Heru mengatakan, Tim akan berada di Payakumbuh selama 3 hari ke depan. Tim akan meninjau dan menilai serta memotret Puskesmas sehingga dapat menilai seobjektif mungkin. Tujuan dari Akreditasi ini adalah meningkatkan standar dari mutu pelayanan dan keselamatan pasien di Puskesmas.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*