Tim BPPD DPRD Optimis 9 Ranperda Tuntas Dalam Masa Sidang Pertama

Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersalaman dengan ketua  DPRD YB Dt. Parmato Alam usai membacakan nota penjelasan 9 ranperda

Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersalaman dengan Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam usai membacakan nota penjelasan 9 Ranperda

Payakumbuh, PADANGTODAY.comDari hari kehari, nampaknya anggota DPRD Kota Payakumbuh, khususnya tim BPPD (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) tidak akan berhenti bekerja keras pada sidang pertama.

 
Pasalnya, dalam pembahasan 9 ranperda skala prioritas, anggota Baleg yang berganti nama menjadi BPPD, berdasarkan undang-undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah itu, telah mulai membahas satu persatu ranperda.
 
Bahkan dari 28 ranperda awal, menjadi 29 ranperda, karena Pemko Payakumbuh menambah satu Ranperda lagi yakni ranperda tentang pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
 
Ketua BPPD DPRD Kota Payakumbuh, Hendri Wanto di kantor DPRD setempat, Jum’at (23/1), mengatakan, ranperda BUMD yang diusulkan Pemko ke tim BPPD itu sudah dimusyawarahkan tim BPPD bersama tim ranperda, Kamis (22/1), dan ranperda BUMD itu sudah dimasukan kedalam jadwal tim BPPD masa sidang pertama.
 
Kita optimis, pada masa sidang pertama ini, sebanyak 9 ranperda unggulan akan tuntas dibahas. Sebab, untuk selanjutnya tim akan kembali melanjutkan tugasnya untuk membahas 20 ranperda lagi.
 
Terhadap 4 ranperda, yang merupakan produk hukum D0PRD Kota Payakumbuh, akan dijadwalkan oleh badan  musyarawah (Bamus) DPRD dalam masa sidang kedua. “Mudah-mudahan keempat ranperda inisiatif itu lahir sepanjang tahun 2015 ini, “ujar politisi partai Golkar itu.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas