Tim Bridge UBH Juarai Kejuaraan Nasional

UBH

PADANG,PADANGTODAY.COM -Tim Bridge Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini berhasil memperoleh 4 kemenangan dalam Kejuaraan Nasional Bridge Mahasiswa XVI yang diselenggarakan PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada 09 hingga 16 Desember 2014.

Tim Bridge Universitas Bung Hatta ini mengikuti 5 kategori pertandingan yaitu Kategori Beregu, Kategori Berpasangan, Kategori Piala Pahlawan, Kategori Pasangan Piala Pahlawan, dan Kategori Hari Bridge Nasional (HBN) dengan mengirimkan 4 orang mahasiswanya yang terdiri dari Dori Ermawan, Wewen Yuhendri, Ridho Suradi, dan Agung Dwi Saputra.

Dra. Rita Desfitri, M.Sc, Ketua Jurusan Pendidikan Matematika mengatakan secara keseluruhan, pertandingan ini diikuti 30 tim dari 30 universitas yang berbeda di seluruh Indonesia. Dari kelima kategori yang dipertandingkan, tim Universitas Bung Hatta berhasil meraih 4 penghargaan, yaitu untuk kategori beregu berhasil meraih juara IV, untuk kategori berpasangan berhasil mendapatkan juara III, sedangkan untuk Piala Pahlawan dan Piala HBN masing-masing memperoleh juara II.

“Sebenarnya untuk pertandingan beregu, Tim Bridge Universitas Bung Hatta sejak awal bermain sangat bagus. Bahkan seperti yang ditulis buletin harian kejuaraan tersebut di Edisi hari Rabu, 10 Desember 2014, Tim Bridge Universitas Bung Hatta tampil sebagai juara babak penyisihan,” jelasnya.

“Tim Bridge Universitas Bung Hatta berhasil memenangkan 6 babak sesi pendahuluan dan meraih poin tertinggi diantara semua kontingan, karena berhasil mengumpulkan poin hampir sempurna, yaitu 99,1 VP disusul Untan-FTBC dengan poin 84,4 VP dan Universitas Gunadarma ditempat ketiga dengan 77,66 VP,” tambahnya.

Ia mengatakan hanya saja mungkin karena kelelahan, dan tidak mempunyai pemain cadangan, Tim Bridge Universitas Bung Hatta tidak masuk ke semifinal dan hanya berhasil meraih posisi ke empat.
“Bagaimanapun juga semua anggota tim sudah menampilkan kemampuan terbaik mereka, dan kita sangat mengapresiasi hasil kerja dan semangat mereka yang sangat bagus,” imbuhnya.

Salah seorang Pembina Tim Bridge Pmat, Drs. Fazri Zuzano, M.Si., menyampaikan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya di masa yang akan datang, mungkin diperlukan juga mengirimkan peserta cadangan sehingga stamina mereka tetap terjaga selama mengikuti kompetisi.

“Kita sangat mensuport kegiatan kemahasiswaan, dan juga mendorong mereka untuk terus berprestasi sambil memperhatikan agar proses regenerasi juga berlangsung dengan baik, sehingga Tim Bridge Universitas Bung Hatta terus berjaya dan mengharumkan nama universitas kita tercinta,” ucapnya.

Sementara itu ketika ditemui, Kamis (18/12/2014) di ruang kerjanya Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan M.Hum bersama Tim Bridge Universitas Bung Hatta, Ketua Jurusan Pendidikan MatematikaDra. Rita Desfitri, M.Sc, Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Drs. Yusrizal, M.Si dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta Marleni, SE, M.Si.

Ia mengungkapkan rasa apresiasinya kepada Tim Bridge Universitas Bung Hatta yang berhasil memperoleh juara di tingkat nasional. “Selama ini Tim Bridge Universitas Bung Hatta sudah dikenal dengan memperoleh berbagi juara di wilayah Sumbar, Riau dan Jambi, namun saat ini berhasil masuk di nasional dengan mengalahkan tim bridge dari perguruan tinggi ternama yang biasa menjadi juara,” ungkapnya.
Suparman menyampaikan untuk kedepannya ada keberlanjutan dalam regenerasi atlit-atlit bridge dan mengajak semua mahasiswa dari berbagai jurusan yang tertarik dengan olahraga yang menggunakan kemampuan berpikir logis dan kritis dalam mengembangkan softskillnya.

“Bridge ini diharapakan menjadi salah satu ikon dari Universitas Bung Hatta. Ketika berbicara bridge maka masyarakat akan langsung mengingat nama Universitas Bung Hatta,” kata Suparman. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*