Tim Dokter Rujuk Roslina Pasien Suspek Tumor Rahang Ke RS Semen Padang

Fhoto : Roslina (34) pasien yang didiagnosa Suspek Tumor Rahang, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Semen Padang untuk penanganan lebih intensif.(ddy)

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Setelah satu hari ditangani tim dokter bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali. Hanafiah Batusangkar, akhirnya Roslina (34) dirujuk ke Rumah Sakit Semen Padang, Kamis (15/02/18) sore.

Menurut salah seorang adik pasien Wawan (30), ketika dijumpai www.padang-today.com di Batusangkar mengatakan, kalau ia tadi diberitahu oleh dokter jika kakaknya harus dirujuk ke Padang.

“Iya pak, dokter dan perawatnya tadi bilang begitu. Katanya untuk penanganan yang lebih Bagus,” ucap Wawan.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali. Hanafiah Batusangkar Afrizal Hasan membenarkan jika Roslina yang merupakan warga Jorong Mawar 1 Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara itu harus dirujuk ke Padang.

“Kita sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan pasien di Rumah Sakit Semen Padang, dan mudah mudahan tidak ada kendala lagi. Artinya tim dokter bedah disana juga lebih lengkap dan baik,” sebut Afrizal Hasan.

Kepada www.padang-today.com Afrizal juga mengatakan jika dokter mendiagnosa jika Roslina mengidap penyakit suspek tumor rahang dan harus ditangani secara spesifik, karena harus melibatkan beberapa dokter ahli.

“Di RS Semen Padang memeiliki fasilitas yang lengkap, termasuk dokter yang akan menangani pasien. Karena ia harus ditangani oleh beberapa dokter ahli, seperti ahli mulut, tulang dan syafaf. Disana lebih lengkap,” tutur Afrizal Hasan.

Roslina, adalah janda beranak dua yang diketahui dari golongan ekonomi lemah. Sejak 2006 lalu, berawal dari bengkak seperti bisul digadunya sekarang sudah membesar seperti dua kepalan tangan orang dewasa. Dan di diagnosa menderita suspek tumor rahang.

Dengan kondisi yang sudah mulai parah, penyakitnya sudah kelihatan mengeluarkan darah dan nanah, Roslina dijeput Ambulance Polres Tanah Datar untuk dibawa kerumah sakit agar mendapatkan perawatan secara intensif.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*