Tim Futsal PON Sumbar Bangkit

PADANGTODAY.COM -Tim Futsal PON Sumbar mulai bangkit, dan mencatat kemenangan 2-1 atas Tupessy Depok, dalam laga kedua Grup C Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016, Selasa (2/8) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Advertisements

Pada laga pertama kemarin, Sumbar menyerah 2-6 dari Sahabat Noah Kutai Timur. Namun, tim asuhan Ronny Doang dan Yudhi Fatra mampu menebusnya di laga kedua melawan Tupessy, tim yang berisikan pemain-pemain berpengalaman dan pernah bermain di Liga.

Pada babak pertama, kedudukan masih imbang 0-0. Namun di babak kedua Sumbar mampu mencetak gol tiga menit usai jeda, melalui Anggi Hidayatullah. Gol tersebut memacu semangat Sumbar untuk mencatat gol tambahan. Hasilnya, pada menit ke-12 babak kedua, Anggie kembali berhasil menjebol gawang lawan.

Ketinggalan dua gol, Tupessy yang diasuh Ahmad Sarbini tak menyerah dan terus menggempur pertahanan Sumbar. Dua menit jelang laga usai, Andriyani mampu memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1. Skor tersebut menjadi hasil akhir laga.

Asisten pelatih Yudhi Fatra, usai laga mengatakan secara umum anak asuhnya mulai memperlihatkan peningkatan dalam permainan. “Dari segi kosentrasi, mental bertanding, dan kerjasama tim sudah lebih bagus dari pertandingan pertama,”ucap Yudhi.

Namun begitu, dia masih melihat beberapa pemain yang masih terlihat demam lapangan, sehingga penampilannya belum menunjukan peningkatan berarti. “Tapi secara umum sudah mulai membaik. Semoga makin terasah di laga-laga berikutnya.”harap pelatih muda 25 tahun itu.

Sedangkan untuk laga berikut melawan Cosmo Jakarta, Rabu (3/8), Yudhi berharap penampilan Efrinaldi dan kawan-kawan bisa lebih baik lagi. Dan yang terpenting tak terbebani oleh pemain lawan yang rata-rata pemain berpengalaman.

Cosmo nantinya juga akan diperkuat dua pemain asal Sumbar, yaitu Randi Satria dan Ade Andyka. “Yang penting dalam laga nanti, anak-anak harus lebih berani pegang bola dan fokus pada pertandingan. Kita tetap optimistis bisa berbuat banyak di hadapan mereka.”tegas mantan pemain PON Sumbar 2012 itu.

Sementara, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H. Yasman Yanusar, mengatakan senang karena anak-anak tidak patah semangat setelah kalah di laga pertama. Mereka tetap bersemangat dan bermain lebih baik di pertandingan kedua melawan Tupessy.

Dia berharap penampilan tersebut bisa dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan melawan Cosmo Jakarta.”Anak-anak tak boleh kalah mental, walau lawan tim yang didisi pemain senior berpengalaman. Saya kira pelatih sudah punya strategi yang pas untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan hasilnya kembali menggembirakan.”tutupnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*