Tim Futsal PON Sumbar dapat Suntikan Motivasi

kosinPADANGTODAY.COM -Tim Futsal PON Sumbar mendapat suntikan semangat dan motivasi jelang turun di PON XIX 2016 Jawa Barat. Motivator dan konselor olahraga Sumbar, Heryanto Sindra memberikan pencerahan di pemondokan atlet futsal di Kafila Sport Center, Kramat Jati Jakarta Timur, Minggu (4/9). 
Futsal adalah salah satu cabang olahraga tim yang akan membela nama Sumbar di PON nanti. Pun, status Sumbar  adalah juara bertahan, karena pemegang medali emas di PON sebelumnya di Riau.
Untuk lebih memotivasi para pemain, manajemen tim futsal meminta kepada KONI Sumbar, agar Heryanto Sindra bisa memberikan suntikan dan motivasinya kepada para pemain yang sudah lebih sebulan melakukan TC di Jakarta.
“Jangan pernah menyerah, tetap bekerja keras dan punya fighting spirit spirit tinggi, baik dalam berlatih maupun bertanding. Ketika orang lain bisa, kita juga harus bisa.”kata Heryanto membakar semangat atlet.
Selain itu, dia juga meminta para pemain juga senantiasa tak lupa mendekatkan diri kepada Tuhan. “Spirit saja tidak cukup, tapi harus ditambahkan dengan “UAL” atau spiritual, yaitu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta”
Untuk lebih memacu semangat para atlet, Pak Sin – panggilan akrab Heryanto Sindra”, juga memperlihatkan video-video perjuangaan para atlet yang mampu meraih sukses, salah satunya perjalanan karir mantan juara tinju dunia, Chris John.
“Tak ada sukses tanpa kerja keras. Biarlah Anda semuanya mandi keringat untuk berlatih keras. Semoga pada akhirnya nanti perjuangan dan pengorbanan Anda akan mempu memperhanakan prestasi futsal, kembali membawa medali emas ke Ranah Minang.”tegasnya.
Sementara itu, tim Futsal PON sendiri akan bertolak menuju Bandung, senin (5/9) pagi, untuk selanjutnya masuk penginapan di Hotel Khatulistiwa, Jatinangor Bandung.
“Kita rencanakan, sebelum masuk mess di Bandung kita akan ajak anak-anak refreshing ke tempat-tempat yang lebih segar dan bernuansa alami di sekitar Bandung. Karena selama lebih sebulan mereka ditempat berlatih dan berujicoba di Jakarta.”kata Asisten manejer, Yosrizal.
Tim futsal Sumbar sediri di PON nanti berada di Grup A, akan tampil di laga pembuka melawan Jawa Timur, 15 September mendatang di GOR ITB Jatinangor. Selain Jawa Timur, bersama Sumbar di Grup A juga tergabung DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatra Utara, dan Kalimantan Barat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*