Tim Gabungan Sosialisasikan Protokol Covid-19 di Kawasan Pasar

Padangpanjang, TODAY—Tim gabungan yang terdiri dari unsur Kepolisian,TNI, dan Satpol PP Kota Padangpanjang kembali mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Kali ini tim gabungan melakukan himbauan di Pasar Sayur Bukit Surungan dan Pasar Pusat Padangpanjang, Kamis, (17/9).

Kapolsek Padangpanjang AKP. Pamuji menyampaikan pihaknya melakukan himbauan dalam rangka Operasi Yustisi Singgalang 2020 yang sedang berlangsung .

“Saat ini kita kedepankan himbauan dan teguran agar warga masyarakat kita terbiasa dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, mempedomani Protokol Kesehatan, terbiasa mencuci tangan, selalu memakai masker setiap keluar rumah,” ungkapnya.

Sementara, Kapala Satpol PP dan Damkar Kota Padangpanjang Drs. M. Albert Dwitra, MM, melalui, Kabid Trantibum dan Penegakan Perda Herick Eka Putra, S.STP mengatakan, sosialisasi terus digencarkan menyongsong diberlakukannya Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Provinsi Sumatera Barat.

“Harapannya masyarakat dapat memahami Adaptasi Kebiasaan Baru, bertujuan untuk melindungi masayarakat dari dampak covid 19 yang sangat membayakan ini,” katanya. Tim di lapangan  hari ini dikordinir oleh Kasi Ops. Sazali, bersama Danton Anudi.

Kedepan, setelah Perda disahkan,masyarakat yang melanggar akan diberikan sanksi. Adapun pada pasal 106 dalam rancangan Perda Provinsi  itu berbunyi, bahwa orang yang tidak menggunakan masker diancam pidana kurungan selama dua hari atau denda Rp. 250 ribu. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas