Tim Garuda Muda Jadi Primadona Diajang DNC 2014 Brazil

Jacksen F Tiago Pelatih SSB Asad Yang mewakili Final DNC 2014 di Brazil.

Jacksen F Tiago Pelatih SSB Asad Yang mewakili Indonesia di Final DNC 2014  Brazil.

Advertisements

PADANGTODAY.com– Sukses SSB Asad membuat kejutan pada ajang Danone Nations Cup 2014 membuat wakil Indonesia ini jadi primadona di Brasil. Hal ini diungkapkan pelatih yang mendampingi SSB Asad di Brasil, Jacksen F Tiago.

“Pada awal turnamen, kita buat kejutan dengan mengalahkan Afrika Selatan dan Prancis. Mereka adalah juara bertahan dan raja turnamen ini,” ujar Jacksen.

“Ini membuat anak-anak Danone Indonesia jadi primadona pada turnamen ini,” sambungnya.

Perjalanan SSB Asad terhenti usai kalah dari Chile 1-2 di babak perempat final. Sebelumnya, Yadi Mulyadi dan kawan-kawan juga sukses membuat kejutan usai menekuk Afrika Selatan dan Prancis.

Selain itu, SSB Asad juga meraih prestasi lain pada ajang ini. Penjaga gawang mereka, Reynaldi Saela, dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik pada ajang ini.

Sementara itu, selain penampilan SSB Asad, kehadiran Jacko, sapaan karib Jacksen Tiago, di bench juga menarik perhatian tersendiri bagi warga dan media lokal Brasil. Bahkan, salah satu media Brasil memberitakan secara khusus ihwal keberadaan Jacko di bench SSB Asad dalam berita berjudul, “Di bawah Komando Orang Brasil, Indonesia Bersinar Pada Turnamen U-12.” (dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*