Kunjungan Tim Penilai Provinsi di Kelurahan Tanah Pak Lambiak disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Ketua Dharma Wanita Kota Padang Panjang Renny Rasyidi Edwar, Staf Ahli Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang Iriansyah Tanjung, Camat Padang Panjang Timur Alber Dwitra, Camat Padang Panjang Barat Zulkifli, Kasat Pol PP Joni Aldo, para Lurah se Kota Padang Panjang, dan yang lainnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis Melalui Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha menyampaikan ucapan selamat kepada Posyandu Baringin Kelurahan Tanah Pak Lambiak Kecamatan Padang Panjang Timur yang telah berhasil mewakili Kota Padang Panjang dalam lomba Kader Posyandu berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Posyandu Tanah Pak lambik untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi masyarakat, kita semua harus mendorong upaya pemerintah Kota Padang Panjang agar Posyandu yang ada benar benar membawa dampak yang positif bagi keluarga, penyehatan lingkungan dan pencegahan penyakit yang mungkin timbul ditengah masyarakat”. Katanya.

Ketua Tim Penilai Kader Posyandu tingkat Provinsi Sumatera Barat Retta Tessia menyampaikan penilaian kader posyandu berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat tersebut merupakan tindak lanjut dari temu kader posyandu berperstasi yang diadakan pada tanggal 14 – 15 April 2016 yang lalu.

“Melalui tinjauan lapangan ini para tim penilai bisa melihat secara langsung aktivitas kader dalam penyelenggaran pelayanan di posyandu, seperti : mengetahui manfaat posyandu yang dapat dinikmati oleh masyarakat, mengetahui hubungan dan partisipasi dinas atau instansi , kemudian untuk mengetahui dukungan masyarakat dalam pengelolaan posyandu sebagai dasar untuk menetapkan kader posyandu terbaik di tingkat provinsi Sumatera Barat”.Katanya.

Tim Penilai langsung melakukan tinjauan lapangan usai penyambutan di Kantor Kelurahan Tanah Pak Lambiak. Mereka langsung meninjau aktivitas di Posyandu Baringin Kelurahan Tanah Pak Lambiak Kecamatan Padang Panjang Timur yang didampingi oleh Sekretaris Dearah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha , beserta Camat dan lurah setempat. (*)