Tim Ramadhan dari Dandim 0304/Agam Himbau Masyarakat Tingkatkan Kamtibmas

Agam, PADANGTODAY.com – Tim Ramadhan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Arh Candy Cristian Riantory S.I.P, Rabu (02/07) malam mengunjungi Masjid Mujtahidin di Jorong Pilubang Kenagarian Biaro Gadang kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam.

Advertisements

Dalam tim tersebut juga turut dihadiri oleh Kakan Kesbangpol Linmas Agam Rahman ,SIP, Kabag Administrasi Pembangunan Endri Nelson serta Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Isra.

Setelah melakukan Buka puasa bersama serta dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Mujtahidin Pilubang, Komandan Kodim 0304/Agam memberikan sambutannya kepada jamaah yang hadir. Dalam sambutannya Letkol Arh Candy Cristian Riantory berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan Kamtibmas.

Selain itu, ditengah era globalisasi yang semakin deras, ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya serta para ninik mamak untuk membina anak kemenakannya agar terhindar dari pengaruh negatif globalisasi, narkoba, serta pergaulan bebas.

Komandan Kodim juga mengharapkan agar warga selalu waspada dan mengontrol serta mengawasi setiap pendatang baru yang masuk ke wilayah kita, supaya wilayah kita tidak digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti terorisme, Apabila ada pendatang, masyarakat di harapkan untuk melaporkan kepada wali jorong atau wali nagari untuk mendata pendatang tersebut dan mengecek identitasnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Dandim 0304 Agam menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Agam kepada pengurus Mesjid Mujtahidin Pilubang sejumlah Rp 4 juta, diharapkan bantuan tersebut dapat sedikit membantu renovasi bagian atap mesjid yang dalam waktu dekat ini rencananya akan dilaksanakan pengerjaannya. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*