Tim Ramadhan Kota Padang Panjang Sampaikan Program Pembangunan Prioritas

Padangpanjang, Padang-today  – Tim Safari Ramadhan (TSR) I Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, Sumatera Barat menyampaikan program pembangunan prioritas yang dilaksanakan pemerintah setempat tahun ini.

Advertisements

“Ini kewajiban kami kepada masyarakat dalam menyampaikan sejumlah program pembangunan prioritas yang dilaksanakan tahun ini,” kata Walikota Hendri Arnis yang disampaikan Kadis PU Pemko Padang Panjang Dafrial, ST di Padang Panjang, Kamis dan Jumat (9-10/6) malam.

Tim I ini mengunjungi masjid Zuama, Jembatan Besi, Bukit Surungan dan masjid Asasi, Sigando, Kelurahan Ganting. Ia menyebutkan, kunjungan masjid dari tim safari Ramadhan sangat besar manfaatnya baik itu bagi pemkot maupun bagi masyarakat.

“Program prioritas Pemkot Padang Panjang tahun ini ada beberapa item, untuk itu masyarakat harus diberi tahu melalui kunjungan tim safari Ramadhan ini,” ujarnya.

Program Pembangunan prioritas tahun ini, jelasnya, adalah perencanaan pembangunan pasar tradisional Padang Panjang yang sudah terundur sejak satu dekade terakhir.

“Kemudian ada lagi pembangunan Islamic Center yang berlokasi di kelurahan Koto Katiak Kecamatan Padang Panjang Timur,” lanjutnya.

Untuk Pembangunan pasar tradisional Padang Panjang, pemerintah setempat melalui dana APBD sudah mengalokasikan sebesar Rp117 miliar dua tahun anggaran.

Sedangkan pembangunan Islamic Center, katanya, juga sudah dialokasikan dana melalui APBD sebesar Rp70 miliar dua tahun anggaran.

“Kedua program pebangunan itu sudah sangat mendesak, selain pasar saat ini yang sudah sembraut, Padang Panjang sebagai kota “Serambi Mekah” juga harus memiliki Islamic Center,” sebutnya. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*